10 Rekomendasi Manga Action Populer Dan Penuh Darah

in , ,
Rekomendasi Manga Action Penuh Darah
Rekomendasi Manga Action Penuh Darah

Sebelumnya Dafunda otaku sempat membuat rekomendasi manga seinen. Nah kali ini Dafunda otaku akan membuat rekomendasi manga action. Action sendiri merupakan sebuah genre yang penuh aksi dan darah, selain itu tidak sedikit anime atau manga yang sukses karena genre ini.

Daftar Rekomendasi Manga Action Penuh Darah

Ok buat kalian yang sudah penasaran dengan daftarnya, mari kita lihat listnya di bawah ini.

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki No Kyojin
Shingeki No Kyojin|©Hajime Isayama

Posisi pertama ada Attack on Titan, manga ini merupakan karya dari Hajime Isayama. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Bessatsu Shōnen Magazine terbitan Kodansha sejak bulan September 2009.

TerbitSeptember 2009
StatusOngoin
GenreAction, Mystery, Drama, Fantasy, Horror, Shounen, Super Power, Supernatural
Score8.63

Bercerita tentang dunia fantasy, dimana umat manusia harus bersembunyi di dalam tembok yang besar karena ancaman dari mahluk besar mengerikan yang bernama titan.

JANGAN LEWATKAN •
Kingdom Live Action Rilis Trailer Bersubtitel Inggris, Yuk Intip Cuplikannya

Sementara itu Eren awalnya hidup dengan damai bersama keluarga dan teman-temannya. Namun singkat cerita ada sebuah serangan dari titan. Hal ini yang menyebabkan kotanya hancur serta keluarganya mati terbunuh.

2. Berserk

Berserk
Berserk|©Kentaro Miura

Selanjutnya adalah Berserk, manga action ini merupakan karya dari Kentaro Miura. Awalnya komik ini terbit melalui majalah Monthly Animal House. Kemudian berganti ke majalah bimonthly Young Animal pada tahun 1992.

TerbitAgustus 1989
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Demons, Fantasy, Horror, Military, Psychological, Seinen
Score9.34

Bercerita tentang Guts, seorang anggota pasukan bayaran yang bernama Band of Hawk. Awalnya ia hidup biasa saja dengan teman-teman seperjuangannya. Namun karena ambisi Griffith yang kuat, ia rela menumbal anggota Band of Hawk.

Guts yang selamat dari pembantaian tersebut kini harus hidup menderita, pasalnya ia selalu diikuti oleh mahluk asing yang mengerikan. Mampu kah Guts untuk membalas dendam kepada Griffith?

JANGAN LEWATKAN •
Lama Dinanti! Attack on Titan Terbitkan Game Mobile dan Punya Fitur Multiplayer

3. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul|©Sui Ishida

Selanjutnya adalah Tokyo Ghoul, manga ini merupakan karya dari Sui Ishida, kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak September 2011 sampai September 2014.

TerbitSeptember 2011
StatusFinish
GenreAction, Mystery, Drama, Horror, Supernatural, Psychological, Seinen
Score8.54

Mengambil setting di Tokyo, meskipun kota terlihat biasa saja dengan masyarakat yang sibuk. Namun faktanya ada sebuah mahluk pemakan manusia yang hidup bersama masyarakat, mereka bernama Ghoul.

Bercerita tentang Kaneki, seorang mahasiswa yang jatuh cinta kepada seorang wanita saat panda pertama. Singkat cerita karena sebuah insiden Kaneki pun sekarat dan organ dalamnya rusak, agar bisa tetap hidup ia pun mendapatkan organ dalam Ghoul. Hal ini lah yang membuatnya menjadi setengah Ghoul, mampu kah ia bertahan hidup dengan kehidupan barunya?

4. Gantz

Rekomendasi Manga Action Gantz
Gantz|©Hiroya Oku

Kemudian ada Gantz, manga ini merupakan karya dari Hiroya Oku, Komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Young Jump sejak Juli 2000 sampai Agustus 2013.

JANGAN LEWATKAN •
Bebal, Ini 10 Karakter Paling Egois yang Pernah Ada di Anime
TerbitJuli 2000
StatusFinish
GenreAction, Drama, Ecchi, Horror, Sci-Fi, Supernatural, Psychological, Seinen
Score8.15

Bercerita tentang Kei Kurono dan Masaru Kato, yang mati bersama dalam sebuah insiden kereta api. Kemudian menjadi bagian dari permainan sesudah kematian yang memaksa mereka dan beberapa orang yang baru saja mati untuk memburu dan membunuh alien dengan benda, peralatan, dan senjata masa depan.

5. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Deadman Wonderland|©Jinsei Kotaoka, Kazuma Kondou

Lalu ada Deadman Wonderland, seri ini merupakan karya dari Jinsei Kotaoka dan Kazuma Kondou, kemudian komik ini terbit melalui Shōnen Ace sejak Mei 2007 sampai Aguastus 2013.

TerbitMei 2007
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Drama, Sci-Fi, Shounen, Supernatural
Score8.06

Bercerita tentang Ganta Igarashi yang suatu hari ia dijebak atas sebuah kasus yang menyebabkannya harus terkurung dalam Deadman Wonderland. Meskipun penampilan luarnya seperti taman bermain biasa.

Akan tetapi dalamnya mengerikan, di mana bagian dalam taman bermain ini mengharuskan setiap tahanan bertarung sampai mati agar bisa bertahan hidup.

JANGAN LEWATKAN •
Majalah Shonen Jump Menerbitkan 3 Manga Terbaru di Bulan Desember!

6. Vinland Saga

Vinland Saga
Vinland Saga|©Makoto Yukimura

Manga action penuh darah berikutnya adalah Vinland Saga, seri ini merupakan karya dari Makoto Yukimura. Awalnya komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine, kemudian pindah ke majalah Monthly Afternoon.

TerbitApril 2005
StatausOngoin
GenreAction, Adventure, Drama, Historical, Seinen
Score8.88

Bercerita tentang Thorfinn putra dari Thors pejuang Viking terkenal pada masanya. Singkat cerita sang raja menyuruh Thors untuk pergi ke medan perang, namun siapa sangka rupanya Thorfinn yang ingin terlihat dewasa mengendap-endap ikut ke kapal perang.

Mampukah Thorfinn menjadi pria dewasa yang hidup dalam dunia perang, seperti impiannya?

7. Chainsaw Man

Rekomendasi Manga Action Chainsaw Man
Chainsaw Man|©Tatsuki Fujimoto

Kemudian ada Chainsaw Man, manga Jepang ini merupakan karya dari Tatsuki Fujimoto. Kemudian komik ini terbit memalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak Desember 2018.

TerbitDesember 2018
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Demons, Shounen
Score8.19

Bercerita tentang seorang remaja yang bernama Denji, ia ditinggal mati oleh orang tuanya dengan keadaan banyak hutang. Kemudian dengan keadaan yang putus asa ia malah bertemu dengan iblis gergaji mesin yang bernama Pochita.

JANGAN LEWATKAN •
31 Anime Horor Terbaik dengan Unsur Gore yang Sangat Mengerikan

Singkat cerita mereka berdua pun menjadi pemburu iblis untuk bertahan hidup. Namun Denji malah mati dan terpaksa Pochita pun mengorbankan nyawanya untuk menyalamatkan Denji.

8. Claymore

Claymore
Claymore|©Norihiro Yagi

Rekomendasi manga action berikutnya adalah Claymore, komik ini merupakan karya dari Norihiro Yagi. Awalnya komik ini terbit melalu majalah Monthly Shōnen Jump, lalu pindah ke majalah Weekly Shōnen Jump, dan kemudian pindah ke majalah Jump Square.

TerbitMei 2001
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Fantasy, Horror, Shounen
Score8.34

Bersetting dunia fantasy, bercerita tentang para Claymore, yaitu para pejuang wanita yang tubuhnya dimodifikasi agar bisa mengalahkan para monster yang menyerang benua tersebut. Mampu kah para Claymore membasmi monster mengerikan terasebut sampai habis?

9. Kingdom

Rekomendasi Manga Action Kingdom
Kingdom|©Yasuhisa Hara

Berikutnya ada Kingdom, manga Jepang ini merupakan karya dari Yasuhisa Hara. Selain itu manga ini terbit memalui mahalah Weekly Young Jump sejak Januari 2006.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Seinen Khusus Dewasa
TerbitJanuari 2006
StatusOngoing
GenreAction, Drama, Historical, Military, Seinen
Score9.01

Bercerita tentang Xin, seorang pemuda miskin yang mempunyai cita-cita untuk menjadi Jendral terkenal. Singkat cerita karena beberapa insiden maka ia harus menjaga sang pangeran bernama Zheng.

Awalnya mereka tidak akur, tetapi seiring berjalannya cerita mereka pun semakin dekat. Sementara itu Zheng bercita-cita untuk menyatukan dataran China, Xin pun berjanji bahwa ia akan menjadi Jendral hebat untuk membantu Zheng.

10. Sun-Ken Rock

Rekomendasi Manga Action Sun Ken Rock
Sun Ken Rock|©Boichi, Shōnen Gahōsha

Terakhir ada Sun-Ken Rock, komik ini merupakan karya dari Boichi dan Shōnen Gahōsha. Kemudian manga ini terbit melalui majalah Young King sejak April 2006 sampai Februari 2016.

TerbitApril 2006
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Drama, Ecchi, Seinen
Score8.03

Bercerita tentang Ken seorang remaja yatim piatu. Singkat cerita ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Yumi dan jatuh cinta. Awalnya Ken ingin menyatakan perasannya.

Namun tiba-tiba Yumi berkata bahwa ia akan pergi ke negara tetangga. Ken pun memutuskan untuk mengejarnya, akan tetapi saat tiba di sana, Ken merasa bahwa kehidupan barunya tidak sesuai harapannya.


Demikianlah rekomendasi manga action penuh darah. Nah setelah melihat daftar tersebut, manga mana nih yang kalian sukai?

Kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.