Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Rekomendasi Manga Romance Terbaik Yang Bikin Deg-degan

Romance atau Romantis merupakan salah satu Genre dalam komik atau film yang mengisahkan tentang suatu hubungan pasangan. Kali ini Dafunda Otaku ingin membuat daftar rekomendasi manga Romance terbaik.

Penasaran bukan? Yuk mari kita lihat pembahasan mengenai Rekomendasi manga romance terbaik ini bersama-sama.

Berikut Adalah Rekomendasi Komik Romance Terbaik

1. Horimiya

Horimiya
Horimiya|©Hero, Daisuke Hagiwara

Pertama adalah Horimiya, serial ini merupakan karya dari Hero dan ilustrasi oleh Daisuke Hagiwara. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Monthly G Fantasy sejak tahun 2011 sampai 2021.

TerbitOktober 2011 sampai Maret 2021
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Score8.49

Bercerita tentang Kyoko Hori adalah seorang gadis remaja yang dikagumi karena prestasi dan akademiknya, namun ia memiliki sisi lain yang tidak ingin orang lain lihat.

Sementara itu teman sekelasnya yaitu Izumi Miyamura, remaja laki-laki otaku yang menggunakan kacamata. Saat berada di sekolah dan diluar sekolah ia sangat berbeda.

Kemudian keduanya bertemu secara tidak sengaja, mereka saling menemukan masing-masing rahasia dan berkembang menjadi hubungan yang tidak terduga.

2. Akatsuki no Yona

Akatsuki No Yona + Rekomendasi Manga Romance Terbaik
Akatsuki No Yona|©Mizuho Kusanagi

Rekomendasi manga Romance selanjutnya adalah Akatsuki no Yona, serial ini merupakan komik karya dari Mizuho Kusanagi. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Hana to Yume sejak 2009.

TerbitAgustus 2009
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Score8.83

Yona menjalani kehidupan yang serba mewah. Karena jatuh cinta dengan sepupunya, Su-won, dan dilindungi oleh pengawalnya, Son Hak, ia tidak menginginkan apa pun dan tetap terlindung dari kenyataan mengerikan di luar tembok kastil.

Selected for you
Anime "Koi wa Ameagari no You ni" Tayangkan PV dan Lagu Tema

Berlawanan dengan ilusi damai ini, Kouka akan mengalami pergolakan politik. Setelah Su-won yang dicintainya melakukan kudeta berdarah dan membunuh ayahnya, Yona pun terpaksa melarikan diri dengan Hak bersamanya.

3. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami No Shirayuki Hime + Rekomendasi Manga Romance Terbaik
Akagami No Shirayuki Hime|©Sorata Akizuki

Rekomendasi manga Romance berikutnya adalah Akagami no Shirayuki-hime, serial ini merupakan karya Sorata Akizuki. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah LaLa DX, LaLa sejak 2006.

TerbitAgustus 2006
StatusOngoing
GenreDrama, Fantasy, Romance, Shoujo
Score8.28

Bercerita tentang Shirayuki, seorang penduduk biasa dari kerajaan Tanbarun. Suatu hari seorang pangeran yang bernama Tanbarun Raji memerintahkan Shirayuki menjadi selirnya karena keunikan warna merah rambutnya.

Karena doi tidak mau, ia pun memutuskan untuk memotong rambutnya dan pergi menuju kerajaan tetangga. Singkat cerita ia bertemu dengan pangeran Zen dan para pengawalnya, awalnya Zen terkena sebuah racun dari apel yang ia makan. Tetapi dengan cepat Shirayuki pun menolongnya, dan mereka pun menjadi lebih dekat.

4. Tonikaku Kawaii

Tonikaku Kawaii
Tonikaku Kawaii|©Kenjiro Hata

Kemudian ada Tonikaku Kawaii, serial ini merupakan karya dari Kenjiro Hata. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Sunday sejak tahun 2018.

TerbitFebruari 2018
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, Shounen
Score8.27

Pada hari ujian masuk SMA, seorang pemuda bernama Yuzaki Nasa bertemu dengan gadis cantik. Bagi Yuzaki, hal itu terasa seperti takdir sudah memanggilnya untuk mendapatkan pacar, tetapi nasib kurang baik terjadi sehingga ia terluka parah.

Meski begitu, doi masih berusaha melamar gadis tersebut. Kemudian gadis tersebut mengatakan kau bisa kencani aku setelah kita menikah, lalu gadis tersebut menghilang. Setelah beberapa lama sejak hari itu sang gadis yang bernama Tsukasa kembali muncul di hadapannya dan seketika mulailah kehidupan pernikahan mereka.

5. Hajimete no Gal

Hajimete No Gal
Hajimete No Gal|©Meguru Ueno

Rekomendasi manga Romance selanjutnya adalah Hajimete no Gal, serial ini merupakan karya dari Meguru Ueno. Kemudian komik tersebut telah terbit melalui majalah Monthly Shōnen Ace sejak tahun 2015.

Selected for you
Season Kedua Otome Game no Hametsu Flag Telah Memperlihatkan PV Terbarunya
TerbitNovember 2016
StatusOngoing
GenreComedy, Ecchi, Romance, School, Shounen
Score6.86

Bercerita tentang Junichi Hashiba, seorang bocah SMA yang menyesal karena tidak mempunyai pacar. Akan tetapi temannya malah memaksa Junichi agar mau mengungkap perasannya kepada Yukana Yame, seorang gal cantik di sekolah.

Namun hal baik menimpa Junichi, rupanya Yukana menerima perasan Junichi. Meski begitu rupanya ada rahasia dibalik sifat Yukana Yame. Nah bisakah Junichi memahami pasangannya tersebut?

6. Kanojo ni Naru Hi

Kanojo Ni Naru Hi + Rekomendasi Manga Romance Terbaik
Kanojo Ni Naru Hi|©Ogura Akane

Rekomendasi manga Romance berikutnya adalah Kanojo ni Naru Hi, serial ini merupakan karya dari Ogura Akane. Kemudian komik tersebut telah terbit melalui majalah Ane LaLa pada tahun 2013 sampai tahun 2017.

TerbitJuni 2013 sampai Maret 2017
StatusFinish
GenreRomance, Shoujo, Gender Bender
Score7.41

Bercerita tentang Miyoshi yang selalu bersaing dan selalu kalah saat melawan teman masa kecilnya yang bernama Nao Mamiya, yang pandai dalam segala hal.

Suatu hari, Mamiya pingsan karena sakit dan dirawat selama beberapa minggu. Kemudian ia pun kembali ke sekolah, dan ternyata secara mengejutkan ia berubah menjadi perempuan.

7. Koi wa Ameagari no You ni

Koi Wa Ameagari No You Ni + Rekomendasi Manga Romance Terbaik
Koi Wa Ameagari No You Ni|©Jun Mayuzuki

Kemudian ada Koi wa Ameagari no You ni, serial ini merupakan karya dari Jun Mayuzuki. Pada awalnya komik ini terbit melalui majalah Monthly Big Comic Spirits pada 2014 sampai 2015. Kemudian pindah ke Weekly Big Comic Spirits pada tahun 2016 sampai 2018

TerbitJuni 2014 sampai Maret 2018
StatusFinish
GenreRomance, Seinen
Score7.79

Akira Tachibana merupakan siswa SMA yang mempunyai tutur kata halus dan merupakan bagian dari klub lari. Akan tetapi karena mengelami cidera, Tachibana berhenti dari olahraga tersebut.

Kini Akira Tachibana bekerja paruh waktu disebuah restoran keluarga. Namun ia malah jatuh cinta dengan manajernya, seorang pria berusia 45 tahun yang baru bercerai. Terlepas dari perbedaan umur Akira dengan sepenuh hati mencintai manajernya itu.

Selected for you
Detail Penayangan Anime Horimiya Sudah Terungkap

8. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride
Ao Haru Ride|©Io Sakisaka

Rekomendasi manga Romance selanjutnya adalah Ao Haru Ride, serial ini merupakan manga karya dari Io Sakisaka. Kemudian komik tersebut telah terbit melalui majalah Bessatsu Margaret sejak tahun 2011 sampai 2015

TerbitJanuari 2011 sampai Februari 2015
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Score8.19

Sebagian banyak gadis pasti ingin menjadi sorotan di antara para pria, akan tetapi Futaba Yoshioka menginginkan sebaliknya, hal ini menjadi penyebab ia dijauhi oleh murid yang lain.

Kemudian tidak lama setelah itu, ia memutuskan bahwa saat SMA nanti, doi akan mengubah citranya agar menjadi lebih baik. Singkat cerita ia malah bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang menghilang sejak lama.

9. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki Kun
Gekkan Shoujo Nozaki Kun|©Izumi Tsubaki

Rekomendasi manga Romance berikutnya adalah Gekkan Shoujo Nozaki-kun, serial ini merupakan karya dari Izumi Tsubaki. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Gangan Online sejak 2011.

TerbitAgustus 2011
StatusOngoing
GenreComedy, Romance, School
Score8.51

Bercerita tentang Chiyo Sakura, seorang siswa yang diselamatkan dari terlambat pada hari pertama sekolah di Akademi oleh Umetarou Nozaki. Tersentuh akan aksinya, Sakura mulai mempunyai perasaan terhadap Nozaki.

Pada suatu hari Sakura mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasannya. Namun siapa sangka, ternyata Nozaki adalah seniman manga shoujo yang sangat terkenal. Karyanya diakui karena peka terhadap perasaan perempuan, tetapi Nozaki sendiri tidak memiliki pengalaman dengan cinta.

10. Otome Game no Hametsu Flag

Otome Game No Hametsu Flag + Rekomendasi Manga Romance Terbaik
Otome Game No Hametsu Flag|©Satoru Yamaguchi, Nami Hidaka

Terakhir adalah Otome Game no Hametsu Flag, serial ini awalnya merupakan Novel karya dari Satoru Yamaguchi. Kemudian untuk adaptasi komiknya dikerjakan oleh Nami Hidaka dan sudah terbit melalu majalah Monthly Comic Zero Sum sejak 2017.

TerbitAgustus 2017
StatusOngoing
GenreComedy, Drama, Fantasy, Romance, School, Josei
Score7.94

Catarina Claes merupakan seorang gadis muda yang berasal dari keluarga Bangsawan. Suatu hari ia terjatuh sampai kepalanya terbentur, lalu ia mendapatkan kembali ingatan kehidupan sebelumnya saat menjadi otaku.

Sejak saat itu, ia menyadari fakta bahwa ia terlahir kembali ke dunia game Otome Fortune Lover. Setelah mengetahui hal itu, Catarina langsung mengingat apa pun rute yang ia pilih, maka ia ditakdirkan untuk mati atau diasingkan.


Demikianlah daftar Rekomendasi Manga Romance Terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira nih serial komik mana yang menurut kalian paling seru dan bisa membuat dada kalian berdebar-debar saat membacanya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap
and choose
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Safari
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications