Spin-off Light Novel Papa no Iu Koto wo Kikinasai! atau di singkat PapaKiki tetap dicetak dan dirilis walaupun sang pengarang seri ini, Tomohiro Matsu telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Kabar mengenai Volume terbaru tetap rilis di konfirmasi oleh Shōichi Nagata, kepala editor Shueisha Dash x Bunko pada hari Jumat lalu.

Nagata menerima banyak surat duka dari para penggemar dan orang – orang yang pernah bekerjasama dengan Tomohiro Matsu, Dia pun menyampaikan bahwa jajaran staf harus tetap mengerjakan dan merilis Volume terbaru PapaKiki sesuai dengan permintaan terakhir Tomohiro Matsu.

Spin off PapaKiki

Kronologi Tomohiro Matsu Menyiapkan Spin off PapaKiki

Tomohiro Matsu memberi tahu bahwa editor Dash x Bunko sedang menyiapkan Spin-off  PapaKiki untuk dirilis pada musim semi tahun ini melalui Akun twitter pribadi miliknya pada tanggal 22 Januari lalu.

Setelah pengumuman itu, Pihak editor baru mengetahui penyakit yang di derita Tomohiro Matsu dan terlebih lagi nyawanya bisa terenggut karenanya. Namun Tomohiro Matsu tetap menulis Spin-off PapaKiki di saat dia sedang berjuang melawan penyakit mematikan yang di deritanya. Ia pun meninggalkan Sebuah naskah Cerita Novel yang menceritakan kisah adik – adik Takanashi yang beranjak dewasa Sebelum Ia Wafat.

Setelah Menerima Naskah cerita tadi, para Staf Editor menyiapkan lalu mengedit naskah cerita itu. Nagata melaporkan bahwa kisah Spin-off tersebut telah selesai dan siap untuk dirilis kepublik. Pihak Dash x Bunko berencana menamai novel itu Papa no Iu Koto o Kikinasai! After 1 (masih nama sementara) yang dirilis pada tanggal 22 Juli mendatang. Pengumuman mengenai Informasi lebih detil akan diberitahukan segera dan mereka berharap para penggemar bisa sedikit lebih bersabar.

Karya Tomohiro Matsu lainnya

tomohiro matsu Wafat

Selain menulis PapaKiki, ia juga menulis Mayoi Neko Overrun! (Stray Cats Overrun!) yang juga sudah di adaptasi menjadi serial Anime.  Mayoi Neko Overrun! memiliki 12 Volume yang dirilis pada tahun 2008 hingga 2012. Serial animennya tayang pada tahun 2010.

Barulah Novel Papakiki dirilis sebanyak 19 Volume pada tahun 2009 hingga 2015. Untuk cerita utama PapaKiki dan serial anime nya tayang perdana pada tahun 2012.

Sekarang, kita hanya bisa mengatakan Selamat jalan Tomohiro Matsu-sensei yang telah membuat karya menyentuh hati. Kini, Kita hanya berharap agar para staf editor mampu mewujudkan keinginan terakhirnya sebelum meninggal dunia.

SOURCEANN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.