Dituduh Menghindari Pajak, Studio Ufotable Kini Diinvestigasi, Benarkah?

in ,
Studio Ufotable Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Salah satu Studio kebanggaan yang menggarap berbagai seri Fate dan juga Studio yang mengerjakan proyek anime terbaru tahun ini yang berjudul Kimetsu no Yaiba, kini tengah diivestigasi terkait tuduhan pengindaran pajak oleh Biro Perpajakan Regional Tokyo.

Studio Ufotable Menghindari Pajak, Benarkah?

Studio Ufotable Dafunda Otaku

Investigasi yang sedang dilakukan pihak Biro Perpajakan saat ini adalah berbagai penyelidikan cabang Studio Ufotable di kota Tokyo, Kafe Ufotable di Koenji, serta cabangnya di Tokushima.

Pihak penyidik mengatakan kalau penyelidikan yang dilakukan berdasarkan aspek yang berkaitan dengan produk penjualan dan dagangan. Benarkah Studio tersebut melanggar hukum?

Studio Ufotable Dafunda Otaku

Berdasarkan hasil penyelidikan, Biro Perpajakan Regional Tokyo juga mengatakan kalau sebagian pendapatan dari toko-toko tertentu tidak ditransfer ke rekening bank perusahaan, tetapi diambil langsung oleh Presiden Ufotable Hikaru Kondo (sebagai uang tunai).

Salah seorang mantan penyelidik Biro Pajak Daerah Tokyo mengatakan:

Saya menduga penyelidikan akan berlangsung selama sekitar setahun, tetapi ada kemungkinan penuntutan dan penangkapan akan dilakukan

Studio besar bernama Ufotable ini sendiri berdiri pertama kali di tahun 2000 oleh Hikaru Kondo. Menurut kamu, apakah hal ini bisa berpengaruh ke produksi proyek anime terbaru mereka? Kasih tau aku via komentar.

Ayo mulai berdiksusi