Otaku

Sudah Mau Terbang, Pilot Jepang Ini Malah Gagal Tes Alkohol!

ANA Wings yang merupakan salah satu maskapai asal Jepang ini harus menindak lanjut pilot miliknya yang ketahuan mengkonsumsi alkohol sebelum menerbangkan pesawat.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 3 Januari dimana seorang pilot ANA Wings, anak perusahaan dari All Nippon Airways dijadwalkan akan menerbangkan pesawat dengan nomor 501 dari Osaka ke Miyazaki. Namun dirinya gagal terbang karena diwaktu tes pernapasan terdapat indikator bahwa ia masih dalam pengaruh alkohol.

ANA Wings

Menurut ANA, pilot berusia 40-an itu mengaku meminum dua koktail highball kaleng di malam sebelumnya. Namun, dia mengkalim bahwa ia meminum alkohol itu sebelum jam 7 malam dan tidak setelah itu. Hal itu cukup bertentangan dengan pedoman internal ANA yang mengatakan bahwa karyawan tidak boleh meminum alkohol setelah jam 7 malam.

Mengatasi hal itu, ANA langsung memanggil pilot pengganti dan menerbangkan pesawat ANA yang terlambat 17 menit dari seharusnya. Selain itu, akibat kesalahan tersebut, terdapat empat penerbangan yang harus tertunda.

Selected for you
5 Pekerjaan Yang Tidak Disukai Wanita Jepang Menurut Survey

Sumber: SoraNews24

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications