Apakah Kekuatan Sugar Dan Perona Berpengaruh Kepada Yonko?

in ,
Bisakah Kekuatan Perona Dan Sugar Mengalahkan Yonko
Bisakah Kekuatan Perona Dan Sugar Mengalahkan Yonko

Sugar dan Perona merupakan dua dari sekian banyak karakter yang mempunyai kekuatan Buah Iblis terbiang overpower. Pasalnya kekuatan Perona bisa membuat orang positif menjadi negatif, lesu dan sebagainnya, sedangkan kekuatan Sugar, bila ia menyentuh orang lain, maka orang tersebut akan berubah menjadi mainan dan terlupakan. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas bisakah Perona dan Sugar mengalahkan Yonko.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasannya, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada serta opini saja. Masih penasaran? Baiklah kalau gitu mari kita cek pembahasannya bersama-sama.

Berikutnya Pembahasan Apakah Kekuatan Perona Dan Sugar Berpengaruh Ke Yonko

1. Haki Para Yonko Sangat Kuat

Haki Para Yonko Sangat Kuat
Haki Para Yonko Sangat Kuat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pembahasan yang pertama yaitu Haki para Yonko jelas sangat kuat. Semenjak Timeskip konsep Haki ini sangat berpengaruh besar dalam dunia One Piece. Kalau dulu bisa dikatakan kekuatan seseorang bisa diukur dari bagaimana ia memanfaatkan kekuatan Buah Iblisnya.

Nah untuk sekarang diukur sebagaimana kuatnya Haki orang tersebut. Untuk yang namanya seorang Yonko, sudah jelas kalau kekuatan Haki mereka sangat kuat, bahkan karakter sekelas Luffy dan Zoro pun cuman bisa memberikan luka kecil saja dan juga Haki Perona dan Sugar masih dibawah Luffy serta Zoro.

2. Law Saja Tidak Bisa Memindahkan Yonko

Law Saja Tidak Bisa Memindahkan Yonko
Law Saja Tidak Bisa Memindahkan Yonko|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Memang kekuatan Perona dan Sugar ini terbilang overpower dan bisa mengalahkan banyak orang dengan mudah. Tetapi seperti poin sebelumnya level perbedaan Haki mereka dengan para Yonko sudah pasti sangat jauh.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Mesum Yang Mempunyai Kekuatan Overpower

Bahkan Law yang mempunyai kekuatan Buah Iblis paling overpower yaitu Ope Ope no Mi saja tidak bisa memindahkan tubuh Kaido apalagi memotongnnya. Namun pada chapter 1010, akhirnya serangan Law berpengaruh kepada Kaido, meskipun dampaknya sangat kecil.

3. Kekuatan Perona Dan Sugar Tidak Berefek Kepada Luffy Yang Sekarang

Kekuatan Perona Dan Sugar Tidak Berefek Kepada Luffy
Kekuatan Perona Dan Sugar Tidak Berefek Kepada Luffy|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terus apakah kekuatan Perona dan Sugar masih berpengaruh kepada Luffy? Kalau arc sebelumnya jelas karena Luffy masih belum bisa menggunakan Haki serta kemampuan Hakinya masih terbilang dasar.

Namun setelah pertarungannya melawan Katakuri, kemampuan Haki Luffy mulai dari Kenbun, Busosho dan Haoshoku mulai meningkat. Besar kemungkinan kekuatan Perona dan Sugar tidak akan berpengaruh kepada Luffy.

Namun kekuatan Ope Ope no Mi milik Law mungkin masih bisa memindahkan tubuh Luffy. Selain itu kemungkinan juga batas maximal orang yang bisa terpengaruh kekuatan Perona dan Sugar adalah Chinjao.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kuat Yamato Tidak Akan Bergabung Dengan Topi Jerami

Demikianlah pembahasan mengenai bisakah kekuatan Perona dan Sugar mengalahkan Yonko. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana nih pendapat kalian? Apakah setuju atau kalian punya pemikiran lain yang berbeda?