Anime & MangaOtakuOtaku List

6 Syarat Menjadi Raja Bajak Laut di One Piece

Sebenarnya syarat utama untuk jadi Raja Bajak Laut itu yaitu dengan menemukan harta karun One Piece. Namun siapa yang menyangka rupanya ada syarat lain yang tentunya harus terpenuhi dulu. Penasaran akan pembahasannya? Yuk simak di bawah yah.

Raja Bajak Laut merupakan sosok yang paling bebas di lautan dan mempunyai pengaruh besar bagi dunia. Selain keberadaannya orang yang jadi Raja Bajak Laut pasti sangat kuat dan juga crew yang ditakuti oleh banyak orang.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Syarat Jadi Raja Bajak Laut di One Piece

1. Harus Mempunyai Kekuatan yang Besar

Harus Mempunyai Kekuatan Yang Besar | syarat jadi Raja Bajak Laut
Harus Mempunyai Kekuatan Yang Besar|©Eiichiro Oda

Syarat yang pertama yaitu harus mempunyai kekuatan yang besar. Seperti yang kita ketahui yang namanya Bajak Laut itu seorang kriminal, terus kalau jadi Raja Bajak Laut artinya orang tersebut merupakan buronan yang paling dicari.

Selected for you
Identitas Adik Momonosuke Terungkap! Komurasaki Atau OTama?

Nah sebagai orang yang paling dicari tentunya banyak pihak yang ingin menangkap. Oleh karena itu dengan menjadi orang kuat, tidak ada yang berani melawan, kalau pun ada yang berani menyerang bisa diatasi dengan mudah.

2. Mempunyai Anggota Kru yang Kuat

Mempunyai Anggota Kru Yang Kuat
Mempunyai Anggota Kru Yang Kuat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu harus mempunyai anggota kru yang kuat. Nah masih sama alasannya dengan point yang pertama, karena menjadi bagian dari kelompok Raja Bajak Laut, tentunya setiap anggotanya merupakan buronan yang paling dicari.

Oleh karena itu kalau cuman kaptennya saja yang kuat, tapi anggotanya itu lemah, tentunya bisa tertangkap oleh pihak musuh. Jadi kalau kaptennya kuat, bawahnya juga harus sama kuatnya supaya tidak jadi beban.

3. Mengumpulkan Road Poneglyph

Mengumpulkan Road Poneglyph | syarat jadi Raja Bajak Laut
Mengumpulkan Road Poneglyph|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu harus mengumpulkan Road Poneglyph. Nah untuk point yang satu ini tentunya sangat penting karena salah satu syarat utama untuk mendapatkan One Piece yaitu membaca isi Poneglyph.

Selected for you
8 Karakter One Piece Yang Tidak Bisa Fans Benci

Nah untuk Road Poneglyph ini terbilang special karena memberitahu lokasi pulau terakhir dan harta karun One Piece. Terus Road Poneglyph itu ada 4 buah dan masing-masing Yonko memegangnya, jadi mau tidak mau untuk mendapatkan One Piece. Luffy harus merebut paksa Road Poneglyph dari tangan paran Yonko.

4. Mempunyai Wilayah Kekuasaan

Mempunyai Wilayah Kekuasaan
Mempunyai Wilayah Kekuasaan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikut mempunyai wilayah kekuasaan. Sebenarnya sih untuk point yang satu ini tidak begitu penting. Karena sampai sekarang belum ada informasi kalau Roger mempunyai wilayah kekuasaan seperti para Yonko.

Namun karena statusnya sebagai Raja, tentunya punya wilayah kekuasaan merupakan hal yang sangat membantu. Tentunya untuk mengumpulkan pasukan jadi saat ada yang menyerang bisa diatasi.

Akan tetapi menurut Luffy Raja Bajak Laut itu orang yang bebas, yang berarti kemungkinan ia tidak akan menetap setelah mendapatkan One Piece. Tapi terus melanjutkan petualangannya.

5. Punya Koneksi Dengan 3 Senjata Kuno

Punya Koneksi Dengan 3 Senjata Kuno
Punya Koneksi Dengan 3 Senjata Kuno|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu harus punya koneksi dengan 3 Senjata Kuno, jadi Senjata Kuno ini merupakan senjata penghancur masal yang sudah ada sejak zaman dulu. Mungkin kalian bingung dengan point ini.

Selected for you
6 Fakta Menarik Carrot, Salah Satu Prajurit Suku Mink di One Peice

Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, penerus Joy Boy yaitu Raja Bajak Laut harus punya hubungan erat dengan Poseidon. Terus karena nanti jadi buronan paling terkenal, maka kelompok Raja Bajak Laut butuh kapal kuat seperti Pluton dan Senjata yang bisa mengalahkan musuhnya seperti Uranus.

6. Harus Punya Keinginan yang Kuat

Harus Punya Keinginan Yang Kuat | syarat jadi Raja Bajak Laut
Harus Punya Keinginan Yang Kuat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu harus punya keinginan yang kuat, tentunya untuk point yang satu ini sangat penting dong. Karena kalau Luffy tidak punya keinginan kuat untuk jadi Raja Bajak Laut pasti ia sudah mengubur mimpinya ketika bertemu dengan musuh yang lebih kuat darinya.

Terus karena Raja Bajak Laut rata-ratanya mempunyai Haoshoku Haki, berarti keinginan Luffy sangat kuat, soalnya ia juga punya Haoshoku Haki seperti Roger. Terus orang-orang yang punya Haoshoku seperti Luffy, Zoro, Roger dan sebagainya, punya mimpi yang kuat untuk naik ke puncak teratas.


Demikianlah pembahasan soal syarat jadi Raja Bajak Laut di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian setuju dengan point yang kami bahas? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications