Tidak Bisa Dilupakan! 10 Kematian Karakter Manga Paling Luar Biasa

in ,
Tidak Bisa Dilupakan 10 Kematian Karakter Manga Paling Luar Biasa

Dafunda Otaku – Sebuah Manga terkadang dapat membuat kita terbawa suasana dalam hal ceritanya dan bahkan kisah tragis karakternya. Tapi siapa sangka ada sebagian kematian karakter yang dapat menyentuh hati para penggemarnya. 

Jadi mungkin ini saatnya kita buat daftar list 10 kematian karakter manga yang sangat indah dan luar biasa. Kalian dapat memvoting karakter yang paling kalian sukai di artikel ini untuk menjadi yang pertama.


1. Ash Lynx (Banana Fish)

Ash Lynx Dari Banana Fish

Kehidupan Ash Lynx selalu dikelilingi oleh kekerasan. Dari saat kakanya Griffin kembali dari Vietnam hampir katatonik dan tidak dapat berkata apa-apa selain “Banana Fish”. Dan Ash dipaksa melakukan pelacuran untuk dapat merawatnya, dia tahu bahwa dia akan mati dengan cara yang kejam. Tetapi para pembaca diijinkan untuk memiliki harapan bahwa itu tidak akan terjadi.

Terutama karena ia tidak hanya membuka diri terhadap Eiji, seorang asisten fotografer muda Jepang untuk reporter yang membuat artikel tentang geng-geng New York, tetapi juga menerima tawaran Eiji itu, begitu mereka berhasil keluar dari perang geng dimulai ketika Ash mulai menyelidiki misteri Banana Fish, ia akan pergi ke Jepang bersama Eiji dan memulai hidup baru, bebas dari kekerasan.

Dan Ash berhasil menghancurkan mereka yang sudah menghancurkan hidupnya. Kita bisa melihat bahwa dia melihat ujung terowongan, ketika dia berjalan ke bandara untuk bertemu Eiji, tepat di volume terakhir. Hanya seseorang yang menikamnya, sebagai pembalasan atas sesuatu yang terjadi sebelumnya, sesuatu yang bahkan bukan salah Ash. Dan Ash, alih-alih mencari perhatian medis, memutuskan untuk pergi ke perpustakaan New York, menulis surat kepada Eiji, dan perlahan mati kehabisan darah. Sangat mengesankan bahwa lebih dari 20 tahun kemudian, ketika kami akhirnya mendapatkan adaptasi anime dari karya Yoshida, satu hal yang diinginkan setiap penggemar dari adaptasi adalah akhir yang berbeda.


2. Blus Sasha (Shingeki no Kyojin)

Blus Sasha Dari Shingeki No Kyojin

Attack on Titan dapat dengan mudah diberi julukan “Semua orang selain Eren atau Mikasa akan mati“. Dari awal cerita, ketika kita bertemu Titans pemakan manusia raksasa, kita diberitahu bahwa siapa pun bisa mati, dengan cara yang paling mengerikan dan tidak masuk akal. Kita nyaris tidak mengenal beberapa karakter sebelum mereka dimakan, dihancurkan, cacat atau semua hal di atas. 

Namun, kami masih memiliki harapan bahwa beberapa karakter favorit akan selamat, terutama karena mereka berhasil keluar hidup-hidup dari beberapa pembantaian nyata, hanya dibantu oleh kecerdasan dan daya tarik mereka. Sasha Blouse adalah salah satu karakter itu. Dia memenangkan hati pembaca ketika dia dijuluki Gadis Kentang, karena cintanya pada Kentang, dan sejak saat itu, ada banyak pembaca yang sangat berinvestasi dalam kelangsungan hidupnya yang berkelanjutan.

Jadi tidak mengherankan bahwa ketika dia akhirnya meninggal, itu membuat dampak baik di dalam maupun di luar cerita. Dalam cerita itu, karena kematiannya disebabkan secara tidak langsung oleh tindakan Eren, ia dijauhi oleh banyak temannya, termasuk Hange, Jean dan Levi. Di luar cerita, reaksi penggemar berubah dari penolakan menjadi kemarahan, dengan beberapa bahkan bersumpah akan membenci manga ini, tetapi kisah apa pun yang mungkin ditulis Hajime Isayama di masa depan.


3. Maes Hughes (Hagane no Renkinjutsushi)

Maes Hughes Dari Hagane No Renkinjutsushi

Tentara mempertaruhkan nyawa mereka untuk negara mereka. Itu adalah sesuatu yang kita ketahui dan pahami, meskipun tidak ada yang menyukainya. Selama perang, ada kematian. Itu kenyataan lain yang tidak bisa dipungkiri. Namun, ketika datang ke perang fiksi, kita selalu berharap bahwa favorit kita akan bertahan meskipun semua bukti sebaliknya.

Maes Hughes adalah salah satu karakter itu. Karena dia mudah disukai, seorang teman yang jujur kepada karakter utama dan, yang paling penting mencintai keluarganya dengan sepenuh hati. Setiap kali dia muncul, kita bisa mengandalkan dia memamerkan gambar putrinya, dan itu membuat beberapa adegan yang sangat gelap menjadi tertahankan.

Sekarang, pada saat anime pertama dibuat, orang-orang sedikit lebih bijaksana untuk beberapa kiasan. Sementara orang-orang dikejutkan oleh kematiannya, mereka tidak marah. Tapi di sini, kita berbicara tentang manga, di mana dia tampaknya menjadi satu-satunya sekutu sejati yang dimiliki saudara-saudara Elric di jajaran tinggi militer pada saat itu, dan di mana ketika dia menjadi pelawak komik. Dia juga tampaknya menjadi salah satu dari sekian banyak pejuang non-alkimia paling mampu dalam seri. Dan kemudian, tepat ketika para pembaca pulih dari kematian yang memilukan, dia terbunuh tanpa ampun ketika tidak ada yang benar-benar mengharapkannya. Kematian begitu mengejutkan, sampai sekarang, empat adaptasi kemudian, ada penggemar yang masih berharap untuk versi yang tidak membunuhnya.


4. Hakuron (Haou Airen)

Hakuron Dari Haou Airen 1

Kurumi Akino dan Uon Hakuron memiliki romansa yang merupakan legenda. Dia bertemu dengannya ketika dia terluka, dan dengan demikian, menyelamatkan hidupnya, Namun, tidak tahu bahwa dia adalah anggota keluarga Triad. Jadi dia diculik keesokan harinya, dan meskipun ada protes, akhirnya dia terlibat dalam dunianya. Hakuron, untuk bagiannya, tidak hanya bos Triad, ia juga keturunan langsung dari Raja Cina.

Mengingat perbedaan mereka, hubungan mereka naik turun, yang paling terkenal adalah ketika Hakuron membunuh salah satu teman sekelas Kurumi karena dia mendapat rumor bahwa pria itu telah merencanakan untuk memperkosa Kurumi. Bukan berarti Hakuron juga baik dengan penolakan, tetapi pada akhirnya, tampaknya semuanya akan berjalan sesuai keinginan mereka, karena Hakuron meminta Kurumi untuk disisinya dan dia setuju untuk menikah dengannya.

Ini adalah akhir shoujo klasik. Karena ketika Hakuron melepaskan semua senjatanya sebelum memasuki gereja dan memutuskan untuk menikahi Kurumi tanpa kekerasan menyentuhnya, Kaafal, seorang teman lama Kurumi yang sedang jatuh cinta padanya, membunuh Hakuron tepat di luar gereja sebelum pernikahan. Bagian terburuknya adalah Kaafal punya alasan bagus untuk membunuh Hakuron. Dia telah melakukan pelecehan seksual terhadap Kurumi atas nama “cinta” mereka, dan bahkan memperkosanya sekali.


5. Fuuka (Fuuka)

Fuuka Dari Fuuka

Fuuka. Dengan namanya pada judul, dan fakta bahwa kita melihatnya sebagai gadis peri manik untuk Yuu yang jauh lebih baik, semua orang berharap melihatnya tumbuh sebagai karakter jatuh cinta dengan music, dan melakukan debutnya sebagai penyanyi. Kita ingin melihatnya menjadi sukses. Tapi dia meninggal dengan cara yang paling mengejutkan ditabrak truk.

Reaksi para pembaca begitu meledak, sehingga ketika tiba saatnya anime untuk mengadaptasi episode itu, mereka memutuskan untuk membuatnya bertahan hidup. Yang pada gilirannya membuat marah para penggemar untuk menerima bahwa Fuuka tetap meninggal. Kemarahan dari kematian ini begitu besar sehingga di manga mereka mencoba untuk menutupi chapter 135, dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan Fuuka, dan karakter lain dengan nama yang sama. Tak bisa dibantahkan, meskipun faktanya manganya masih terus berlangsung,


6. L (Death Note)

L Dari Death Note

Death Note telah menjadi salah satu manga paling populer di milenium baru. Menetapkan pembunuh yang tidak bertobat sebagai karakter utama adalah tantangan yang sangat sulit, karena Tsugumi Ohba harus membuat Light menyenangkan. Tetapi dia tidak bisa menjadikannya orang paling cerdas di ruangan itu setiap saat karena itu bisa membuat manga menjadi lelucon. L, pemuda misterius yang dianggap sebagai detektif terbaik di dunia, dan yang berhasil menunjukkan diri asli Kira dari penampilan pertamanya. Permainan kucing dan tikus antara L dan Kira adalah yang membuat Death Note menarik, karena satu-satunya keuntungan nyata yang dimiliki Light adalah bahwa L tidak percaya pada hal-hal gaib. Dan begitu dia mengetahui tentang shinigami dengan Ligt sendiri melupakannya.

Tetapi setiap pembaca yang bertanya-tanya bagaimana Ohba akan keluar dari sudut yang dia tulis sendiri ketika L bertemu Rem dan Light mendapat ingatannya kembali cukup mengejutkan. Tepat di awal volume ke-7, L meninggal, dibunuh oleh Rem. Karena jika ada satu karakter yang harus memiliki baju zirah, itu adalah L sebagai salah satu dari trio utama, dan terikat untuk karakter paling populer dari cerita pada saat kematiannya. Dan reaksi para pembaca sangat cepat. Banyak pembaca mulai meninggalkan manga ini, karena mengutip Mello dan Near sebagai klon buruk L.


7. Kengo Asamura (Faktor Monokrom)

Kengo Asamura Dari Faktor Monokrom

Akira Nikaido dari Monochrome Factor, cukup beruntung dalam hal ini, karena sahabatnya Kengo Asamura tidak hanya tahu tentang pekerjaan Akira menjaga keseimbangan antara dunia bayangan dan dunia manusia, tetapi juga mampu berubah menjadi shin dan bertarung bersamanya.

Tapi Kengo tidak seberuntung itu. Dia sangat kuat karena dia memiliki faktor gelap dalam dirinya. Dan itu membuatnya gila, menjadi mode berserker yang tidak membiarkannya membedakan antara teman atau musuh. Saat dia berkelahi, Terutama karena dia ingin melindungi saudara perempuannya dari segala bahaya. Itulah mengapa sangat mengejutkan ketika Homurabi menyiksanya dan kemudian merobek faktor gelapnya dari dadanya. Untuk menambah penghinaan pada lukanya, maka Akira memilih untuk membantu Homurabi mengalahkannya dan membuat semura orang melupakan Kengo bahkan saudara perempuannya.


8. Shigeru (7 Seeds)

Shigeru Dari 7 Biji

Ketika Kalian memiliki tugas menyelamatkan umat manusia di pundak kalian, banyak hal bisa menjadi sangat sulit. Inilah sebabnya mengapa pemerintah Jepang memutuskan untuk membuat rencana untuk bertahan hidup bernama proyek Seven Seeds, di mana setiap negara akan memilih sejumlah orang muda yang akan diawetkan secara kriogenik sebelum Bumi ditabrak oleh asteroid yang mirip dengan yang punahnya dinosaurus. Agar mereka dapat menghuni kembali Bumi setelahnya. Tentu saja, untuk memilih kandidat terbaik, tes harus dilakukan, tetapi penonton tidak melihat mereka sampai setelah kiamat terjadi.

Dan di sinilah Shigeru datang untuk bermain. Pada awalnya, kita hanya tahu tentang dia dari ingatan Ango, sebagai salah satu teman baiknya dan kandidat untuk tim Summer A. Setiap kali kita melihatnya, dia selalu berusaha membantu Ango dan kandidat lainnya. Jadi ya, para pembaca dapat membayangkan sesuatu akan terjadi padanya karena dia tidak berada di tim akhir musim panas A, tetapi cara dia meninggal, menyelamatkan Ango yang jauh lebih kuat, datang sebagai kejutan buruk bagi semua orang.


9. Takashi (Akira)

Tadashi Akira

Jika Kalian bertanya kepada pembaca bagaimana AKIRA dimulai, mereka mungkin akan mengingat pengejaran sepeda motor epik yang berakhir dengan Tetsuo hampir menabrak anak yang tampak aneh dengan kulit biru bernama Takashi. Setelah itu, peran Takashi dan dua sekutunya, Kiyoko dan Masaru, agak kabur sampai akhir anime.

Namun, bagi pembaca manga, ketiga esper jauh lebih penting. Kita mengenal mereka di kilas balik, menderita karena mereka digunakan dalam eksperimen mengerikan yang menghambat pertumbuhan mereka tetapi membuat mereka terlihat lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya, dan yang lebih penting memahami mengapa mereka ingin menemukan Akira. Karena mereka terlihat seperti anak-anak, dan mereka tidak bersalah terlepas dari semua kengerian yang telah menimpa mereka, kami hanya ingin mereka bertahan hidup.

Sayangnya untuk Takashi, dan banyak pembaca yang telah mencintainya, ini tidak benar dalam manga yang selesai lama setelah anime. Di sana dia telah menemukan Akira dan berlari ke arahnya, dia secara tidak sengaja berjalan ke garis api penembak jitu yang berusaha keras untuk mengakhiri ancaman Akira terhadap dunia. Dia menembak kepalanya tepat di depan temannya yang sudah lama hilang.


10. Ryouta Saki (Kindaichi Shounen no Jikenbo)

Ryouta Saki Dari Kindaichi Shounen No Jikenbo

Dalam kasus Kindaichi Muda, Kalian tidak bisa terikat dengan karakter apa pun. Setiap volume manga adalah Arc berisi di mana Kindaichi harus menemukan pembunuh berantai sebelum mereka membunuh lagi. Itu berarti bahwa kita mulai dengan pemeran 10 atau lebih karakter dan berakhir dengan kurang dari setengahnya.

Dan, kadang-kadang, itu hanya karena penulis membutuhkan cukup banyak orang di adegan pengungkapan untuk membuatnya menarik. Meski begitu, ada beberapa karakter yang memiliki peluang bagus untuk keluar hidup-hidup. Teman-teman Kindaichi yang membantunya dalam kasus ini. Orang yang datang dan muncul di lebih dari satu kasus, seperti Miyuki, Det. Kenmochi dan Inspektur Akechi. Dan kemudian, kita memiliki Ryouta Saki.

Sebagai anggota klub misteri Fuuda High, Ryouta memutuskan untuk bergabung dengan Kindaichi dalam banyak kasusnya, menggunakan kamera videonya untuk merekam semua yang terjadi di depan matanya. Sejak itu memberi Kindaichi petunjuk penting untuk kasus ini lebih dari sekali, mudah untuk membayangkan Saki telah memenangkan perjalanannya ke daftar karakter utama, sampai kasus Motel Ijinkan, di mana ia tiba-tiba dan sangat mengejutkan terbunuh di kamar hotelnya. justru karena dia telah merekam petunjuk yang sangat penting. Ketika para pembaca mengeluh, dan dia penting dalam kasus ini, manga itu mencoba menyelesaikan masalah dengan memperkenalkan adiknya yang hampir identik, Ryuuji. Di sisi lain, anime memutuskan bahwa Ryouta tidak akan dibiarkan mati begitu saja.

Bagikan jika kamu suka