Bandai Namco Entertainment mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan melabuhkan game smartphone World Trigger: Smash Borders untuk Playstation Vita. Bandai Namco Entertainment menambahkan bahwa game ini akan tersedia pada PS Vita Segera!

Ketika diumumkan, game versi PS Vita ini juga akan memiliki semua karakter dan misi yang tersedia pada versi smartphone, dan akan memiliki gameplay yang sama. Game ini tidak memungkinkan pemain untuk membawa data yang berlebihan seperti versi smartphone.

Bandai Namco Entertainment awalnya merilis “aim and hit smash action” game pada perangkat iOS dan Android pada Juli lalu. Dalam game tersebut, pemain mengendalikan tim dari tentara Trion untuk melaksanakan misi pertahanan dari markas Border untuk mengusir invasi Tetangga atau Neighbor. Pemain membidik Neighbor dan menebak mereka untuk mengusir mereka pergi seperti bermain biliar. Jika pemain bisa menghubungkan serangan antara anggota tim, mereka dapat menangani sedikit kerusakan.

World Trigger, manga karangan Daisuke Ashihara ini mengawali debutnya pada issue ke-11 di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2013. Viz Media menambahkan seri ini ke versi antologi digital dari Weekly Shonen Jump pada bulan Februari 2013, dan perusahaan ini juga menerbitkan manga yang telah dicetak. Kemudian manga ini diadaptasi menjadi anime pertama kali pada bulan Oktober 2014, dan musim kedua pada Oktober lalu. Anime ini memuat 24 episode dalam setiap musimnya.

Manga ini terinspirasi dari game pertarungan World Trigger: Borderless Mission pada Playstation Vita, yang berlabuh di Jepang September lalu.

Gameplay World Trigger: Smash Border