Apps & OSTeknoTips

3 Tips Anti Panik Menghadapi WhatsApp Down

Inilah 3 tips anti panik menghadapi WhatsApp down. Simak dan terapkan baik-baik ya guys.

Seperti kita ketahui pada tanggal 25 Oktober, 2022 kemarin Sekitar jam 14.20 WIB, aplikasi chat/kirim pesan WhatsApp, tiba-tiba mengalami error parah. Atau dalam istilah kerennya saat ini, WhatsApp Down.

Dan gara-garanya selama hampir 2 jam otomatis seluruh aktivitas WA kita menjadi terhenti. Yang mana, hal ini tak ayal membuat banyak dari kita menjadi panik banget. Bahkan kepanikannya bagai baru saja kehilangan dompet atau smartphone.

Tips Antik Panik WhatsApp Down

tips anti panik whatsapp
Jangan panuk ya guys! | SindoNews Tekno

Oke, oke. Gue paham kok. Gue sendiri dalam melakukan kontak bisnis juga seringnya menggunakan WA juga. Dan ya, gue juga ketika kejadian ini terjadi kemarin, merasa panik. Tapi ya paniknya hanya sebentaran saja.

Selected for you
Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi dan Screenshot

“Loh kok bisa?” Bisa dong. Dan kalian semua juga bisa untuk tidak panik ketika mengalami hal ini. “Wah bagaimana nih? Spill dong!”  Oke, oke. Langsung saja nih kamu simak 3 tips anti panik ketika menghadapi WhatsApp Down seperti kemarin.

1. Panik Boleh, Tapi Jangan Lebay

tips anti panik whatsapp
Whatsapp | Tribun News

Tips anti panik menghadapi WhatsApp down yang pertama adalah seperti yang gue katakan sebelumnya. Boleh kok kita panik. Apalagi jika mengalami down-nya ketika sedang asyik-asyiknya melakukan transaksi bisnis atau pekerjaan.

Malah kalau gak panik justru gue bakalan aneh sih ke kalian. TAPI yang perlu kamu catat nih Gak usah LEBAY paniknya. Karena jujur saja guys yang gue sering perhatikan apabila hal ini terjadi.

Rata-rata pengguna apalagi yang masih sekolahan. Kepanikannya seperti baru mengalami goncangan gempa bumi 8 SR. Kalau memang karena gempa bumi seperti itu, wajar kalau paniknya seperti apa saja.

Selected for you
Cara Mengetahui Ponsel Terinfeksi Spyware di WhatsApp

Tapi kalau hanya gara-gara sebuah aplikasi chat atau komputer yang sedang error? Aduh kayaknya gak perlu kali ya. Memang sekali lagi gue tahu mungkin kepanikan terjadi karena bisa saja error-nya akan menghambat proses kerja atau bisnis kalian.

Well, ya begini saja deh. Kalau kita sudah berusaha memperbaiki atau tanya sana-sini. Tapi hasilnya memang semuanya juga mengalami hal yang sama. Untuk apa kita panik berlebihan? Toh pengguna WA lain yang mungkin jumlah potensi kerugiannya lebih besar juga mengalami hal yang serupa bukan?

Apalagi kalau kerugiannya hanya sekedar kesal karena keseruan nge-gosip dengan teman tiba-tiba menjadi terhenti. Waduh gak banget sih untuk menjadi panik berlebihan.

2. Gunakan Aplikasi Chat Lain

Thumbnail Messaging Apps 2 Removebg Preview
Banyak aplikasi chats yang lain bukan?

Tips anti panik menghadapi WhatsApp down selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi chat lain (alternatif). Dan seperti kita tahu. Saat ini aplikasi alternatifnya sudah banyak,

Selected for you
Pendiri WhatsApp Ajak Netizen Hapus Facebook

Beberapa diantaranya seperti Line, WeChat, Skype, Viber, SnapChat, Telegram, dan bahkan Zoom. Zoom tentunya khusus bagi kalian yang sering melakukan sesi group chat. Jadi seperti kata pepatah, “banyak jalan menuju Roma.”

3. Kembali “Old-School”

Istock 1094872032 Edited 0
Email | b2bmarketing.net

Atau kalau memang merasa tidak nyaman/malas menggunakan aplikasi chat lain. Ya mau tidak mau, kita harus kembali ke jalur “old-school.”

Maksudnya untuk melakukan atau melanjutkan sesi chat-nya. Kita dan lawan chat harus melakukannya melalui alat komunikasi pra aplikasi chat. Seperti, e-mail, SMS, MMS, atau bahkan panggilan telepon biasa.

Memang rasanya seperti “purba” banget. Tapi daripada kalian panik gak karuan karena chat WA bisnis atau personal yang terhenti gara-gara sistem aplikasinya yang mengalami gangguan. Cara kuno ini tentunya jauh lebih baik bukan?

Oke deh guys. Itulah tadi 3 tips anti panik menghadapi WhatsApp down. Semoga tips-nya bermanfaat.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications