9 Strategi Belanja Online Menghadapi Harbolnas 2017 Yang Wajib Kamu Ketahui

in , ,
Tips Belanja Harbolnas 2017 - catat catat

Segala kegiatan yang dilakukan manusia harus dengan strategi, termasuk saat belanja online. Ibarat ujian nasional, kamu pun perlu strategi saat belanja online di Harbolnas 2017 ini.

Meski diskon bertebaran, bukan berarti kamu lantas belanja sembarangan. Salah-salah, ingin untung malah menjadi buntung karena kalap melihat promo tanpa pikir panjang. Belanja tidak cerdas malah membuat kantong terkuras dan menyesal belakangan. Untuk menghindari hal tersebut, artikel ini akan menjelaskan secara komprehensif strategi dan persiapan apa saja yang harus kamu lakukan untuk menghadapi Harbolnas 2017.

Berikut Strategi Belanja Harbolnas 2017 yang Kami Kumpulkan dari Berbagai Sumber

Membuat Daftar Belanjaan

Tips Belanja Harbolnas 2017 - catat

Cara yang paling konvensional dan selalu ampuh untuk mengingatkamu apa saja barang yang dibutuhkan. Cara ini memang sudah lumrah dilakukan ketika belanja di pasar atau supermarket. Begitu juga ketika belanja online, lakukanlah daftar belanjaan yang kamu inginkan lengkap dengan brand, ukuran, dan juga harga normal.

Supaya benar-benar mendapatkan harga murah, pastikan kamu sudah mencatat harga normal dari barang tersebut. Sehingga tidak terjebak mitos trik marketing “harganya dinaikin dulu sebelum didiskon” yang kerap dilakukan oleh retail online.

Bookmark Halaman Khusus Harbolnas E-commerce

Tips Belanja Harbolnas 2017 - bookmark

Untuk memudahkanmu menemukan diskon barang yang diinginkan, alangkah baiknya jika kamu sudah bookmark halaman khusus Harbolnas 2017 para e-commerce kesayangan. Misalnya Lazada, Zalora, Bukalapak, Bhinneka, Tokopedia, Blibli.com, Mataharimall, dan Hijup. Atau jika kamu malas bookmark

Catat, Catat, dan Catat!

Tips Belanja Harbolnas 2017 - catat catat

Catat semua strategi belanja yang akan kamu lakukan saat hari-H Harbolnas. Catat toko online yang mau didatangi untuk mendapatkan barang idaman. Misalnya “beli laptop Asus Zenbook di Bhinneka”, “beli sepatu Hush Puppies di Zalora”, “beli powerbank di Lazada”, “cari kode kupon di iPrice”, dan lain-lain.

Selain itu catat juga berbagai macam ukuran baik baju, celana, sepatu yang mau kamu beli. Apalagi jika berencana untuk membelikan kado Natal atau Tahun Baru untuk sanak saudara, pacar, mantan gebetan, dan lain-lain. Menanyakan ukuran baju mereka jauh-jauh hari akan memudahkanmu saat belanja di hari H, bukan?

Kisi-Kisi Diskon Harbolnas 2017

Tips Belanja Harbolnas 2017 - kisi

Terdapat tabel berisi kisi-kisi diskon apa saja yang akan dikeluarkan oleh berbagai e-commerce di Harbolnas mendatang. Kisi-kisi ini bisa kamu gunakan sebagai strategi untuk menemukan diskon yang tepat.

Koneksi Internet yang Cepat

Tips Belanja Harbolnas 2017 - internet

Supaya belanja online Kamu semakin khusyu’, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat supaya tidak membuang-buang waktu dengan loading browser yang cukup lama. Terdapat berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan supaya belanja online dapat berjalan dengan lancar jaya. Entah itu pergi ke coffee shop, curi-curi belanja online menggunakan internet kantor, dan sebagainya. Yang penting jangan melakukan cara-cara ilegal, ya!

Cek Flash Sale Tiap Toko Online

Tips Belanja Harbolnas 2017 - flash sale

Kamu sudah bookmark tiap halaman khusus toko online sebelumnya, kan? Saat hari-H, lakukan refresh browsermu setiap jam. Beberapa toko online memang suka mengadakan Flash Sale dadakan. Siapa tahu kamu menemukan diskon yang cocok untuk membeli barang impian.

Gimana caranya? Kamu bisa membuat browser laptopmu khusus untuk membuka tab berisi semua toko online. Sangat disarankan kamu membuka halaman khusus Harbolnas tiap e-commerce seperti Lazada, Zalora, Bukalapak, dan Bhinneka.

Berburu Kode Kupon dari Website Perbandingan Harga

Tips Belanja Harbolnas 2017 - kode kupon

Selain toko online yang menjual produk, sekarang ini terdapat juga website yang berfungsi membandingkan harga suatu barang dari toko-toko lain, seperti iPrice.co.id. Biasanya website tersebut memiliki halaman khusus berisi kumpulan kupon dari semua e-commerce di Indonesia.

Kamu bisa memanfaatkan website-website ini untuk menjaring semua kode kupon dan diskon belanja saat Harbolnas, terutama jika kamu nggak mau ribet membuka tab browser satu-persatu. Mudah dan cepat, kan?

Pastikan sudah Cocok

Tips Belanja Harbolnas 2017 - ukuran

Perlu diingat bahwa ukuran S, M, L, dan XL setiap brand bisa jadi berbeda. Jangan langsung menyimpulkan bahwa kamu akan pas dengan size M hanya karena biasanya beli baju dengan ukuran itu.

Pilihlah baju di e-commerce yang menampilkan deskripsi lengkap mencakup ukuran, lingkar dada, dan panjang baju. Dengan informasi ukuran yang lengkap tersebut kamu bisa mengetahui apakah baju pas dengan tubuh atau tidak. Contoh toko online yang memberikan deskripsi lengkap soal ukuran dalam cm adalah Zalora, Hijup, dan Lazada.

Pilih Jasa Pengiriman Paling Murah Supaya Hemat

Tips Belanja Harbolnas 2017 - Jasa pengiriman

Salah satu hal yang cukup mengganggu saat belanja online adalah ongkos kirim yang cukup mahal. Apalagi jika kamu tinggal di luar pulau Jawa, atau jarak antara pemilik toko dengan rumahmu seperti dari Sabang hingga Merauke.

Cara yang paling mudah untuk menghindari ongkir yang mencekik dompet adalah dengan memilih jasa ekspedisi pengiriman barang yang paling murah. Di artikel ini terdapat penjelasan lengkap manakah jasa ekspedisi yang paling murah dan paling cepat.. Kamu pun bisa memilih jasa pengiriman tersebut sesuai selera di beberapa e-commerce seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Strategi Belanja Online Menyambut Harbolnas 2017 Menurut Kamu?

Tips Belanja Harbolnas 2017 - kode kuponDemikianlah “kitab” strategi belanja online yang bisa menjadi pedoman. Harbolnas memang datang satu tahun sekali, namun diskon besar untuk produk impian tidak datang dua kali. Untuk itu pastikan kamu memiliki strategi yang tepat supaya Kamu “menang banyak” di Harbolnas 2017 ini. Seperti apakah Strategi yang kamu gunakan menghadapi Harbolnas Tahun ini? Mari kita bahas tips Harbolnas 2017 dari kamu di kolom komentar. Selamat belanja, wahai pengabdi diskonan!

Tinggalkan Balasan