Adobe Luncurkan Versi Pertinjau Photoshop Camera di Android

in ,
Photoshop Android

Adobe yang dikenal sebagai perusahaan perangkat lunak paling besar di dunia. Perusahaan ini mulai didirikan tahun 1982 yang berpusat di San Jose, California, AS. Kini beberapa produk yang terkenal dan mendunia di antaranya adalah Photoshop, Flash dan Acrobat.

Adobe kini mulai meluncurkan versi pertinjau di aplikasi edit foto Photoshop Camera untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android.

Photoshop Camera ini memang belum tersedia di Play Store. Namun bagi pengguna yang ingin memilikinya dapat mengunduh aplikasinya di Forum XDA Developer.

Adobe Sediakan Versi Pertinjau Photoshop Camera di Android

Supaya dapat menjalankan aplikasi ini, smartphone setidaknya sudah menjalankan Android 9 atau lebih tinggi.

Namun perlu diingat karena ini masih dalam berupa versi pertinjau, bisa saja pada saat penggunaan masih ada beberapa bug atau kekurangan lain dari aplikasi Photoshop Camera ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Download Lagu dari Spotify ke Mp3 Android

Photoshop untuk iPad Sudah Ada di App Store

Photoshop Camera Di Android
Adobe via App Store

Kini Adobe juga sudah menyediakan aplikasi edit foto Photoshop ini untuk iPad yang sudah ada di App Store. Saat ini masih dalam masa uji coba selama 30 hari dan pengguna iPad dapat mencobanya.

Setelah masa uji coba habis, nantinya pengguna akan dibebankan tarif untuk berlangganan Creative Cloud supaya dapat terus menggunakan aplikasi tersebut.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari The Next Web, Adobe sudah menyediakan juga dukungan penuh untuk penggunaan aksesoris Apple Pencil.

Mirip dengan Adobe Photoshop yang ada di desktop, fungsionalitas untuk edit file PSD, layar, dan sebagainya sudah ada di aplikasi ini.

Lalu ada beberapa penyesuaian lainnya demi memudahkan pengguna dalam melakukan edit foto di layar sentuh iPad.

Daftar Perangkat

File PSD yang dibuat di Adobe Photoshop pada iPad, dapat pula disimpan di media penyimpanan. Dengan begitu nantinya pengguna juga dapat mengedit file PSD itu di Adobe Photoshop versi cloudnya. Berikut ini adalah beberapa perangkat yang sudah mendukung Photoshop di iPad.

  • iPad Pro (Wi-Fi, Wi-Fi, dan Seluler)
  • iPad Pro (12,9 inci) dan 2nd generation
  • iPad Pro (10,5 inci)
  • iPad Pro (9,7 inci)
  • iPad 5th Generation
  • iPad Mini 4
  • iPad Air 2