Perkenalkan Li-Fi, Koneksi jenis baru Ratusan Kali Lebih Cepat dari Wi-Fi

in ,
LED bulb and simple light bulbs.Green background
LED bulb and simple light bulbs.Green background

Tidak bisa dipungkiri bahwa wifi adalah salah satu kebutuhan untuk aktivitas menjelajah internet (browsing). Sedangkan Wi-Fi sendiri adalah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer.tapi  tahukah anda bahwa para ahli tidak berhenti berinovasi dan mengembangkan teknologi yang pernah ada .

Baru – baru ini sebuah teknologi terbaru yang di klaim dapat menggantikan wifi  dan di demonstrasikan dalam Mobile World Congress, pameran mobile terbesar di dunia oleh perusahaan start up Perancis, Oledcomm teknologi tersebut dinamakan Li – Fi ( Light Fidelity ). Nah, apakah Li-Fi itu ?

794176-li-fi-new-way-of-wireless-networks

Li-Fi (Light Fidelity) merupakan sistem komunikasi yang  menggunakan medium cahaya dari lampu LED bukan frekuensi radio tradisional,seperti di Wi-Fi.Li-fi ini di klaim bisa mepunyai 100 kali lebih cepat dari wifi yaitu dengan kecepatan 100Gbps atau bahkan lebih dari itu.

JANGAN LEWATKAN •
10 Singkatan dari Istilah yang Sangat Sering Muncul di Kehidupan Sehari Hari, Tau Kepanjangannya?

Keuntungan dari Li-Fi ini adalah

  • Dapat diakses kedaerah terpencil karna tidak menggunakan kabel optik
  • Kecepatannya aksesnya lebih cepat dari wifi
  • Dapat memperluas jaringan nirkabel di rumah atau kantor

Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangan nya .kekurangan Li-Fi sebagai berikut

  • Tidak bisa digunakan dalam ruangan yang gelap atau dibawah sinar matahari
  • Tidak bisa melewati dinding

Sampai saat ini saya rasa Teknologi Li-Fi masih belum bisa menggantikan peran Wi-Fi di kehidupan kita. karena kemampuannya yang terbatas, tidak bisa menembus benda padat seperti dinding.