Apa Itu Paket Ilmupedia dan Untuk Apa Kuotanya? Begini Penjelasannya!

in ,
Apa Itu Paket Ilmupedia Telkomsel
Apa Itu Paket Ilmupedia Telkomsel | facebook.com

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum tahu apa itu Paket Ilmupedia yang ditawarkan oleh Telkomsel. Nah bagi yang belum tahu aja nih, Paket Ilmupedia adalah paket yang ditawarkan secara gratis oleh Telkomsel.

Paket tersebut ditawarkan secara gratis oleh Telkomsel selama Indonesia tengah mengalami masa pandemi virus corona. Sehingga ada beberapa operator lainnya yang juga ikut dengan kebijakannya.

Penjelasan Apa Itu IlmuPedia di Telkomsel

Paket khusus dari Telkomsel tersebut memang dibuat bagi para pelanggan prabayar kartu (simPATI, Kartu AS, dan Loop) serta pascabayar (KartuHalo). Sehingga para pelanggannya lebih mudah saat mengakses aplikasi serta layanan edukasi.

Beberapa aplikasi serta layanan yang dapat diakses dengan paket Ilmupedia adalah seperti Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolah.mu. Syarat dan ketentuan bakal berbeda-beda dari masing-masing layanan.

Bahkan untuk mahasiswa dan pelajar dari beberapa universitas dapat memanfaatkan paket layanan pembelajaran elektronik (e-learning). Yang telah disediakan oleh kampus yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mematikan Koneksi Internet Aplikasi Latar Belakang HP Xiaomi

Paket Ilmupedia hanya bisa digunakan untuk aplikasi tertentu

Namun yang perlu kamu ketahui, tidak semua fitur atau layanan di aplikasi tersebut dapat kamu nikmati dengan menggunakan paket ini. Karena ada beberapa layanan aplikasi yang menggunakan layanan pihak ketiga. Seperti YouTube, Google Service, Faceook Services, Webex dan lainnya. Sehingga kamu perlu kouta tambahan jika ingin mengakses layanan yang telah Dafunda Tekno sebutkan itu.

Menurut Dafunda Tekno sendiri kuota Ilmupedia ini tidak hanya bisa digunakan lewat ponsel atau tablet secara langsung. Tetapi pengguna yang telah berlangganan dengan paket khusus untuk belajar online ini juga bisa mengakses melalui laptop. Dengan menggunakan fitur tethering (hotspot) yang mirip sudah ada di semua perangkat seluler saat ini.

Bagi yang sudah mengaktifkan paket ini sudah dapat menggunakan untuk semua jaringan Telkomsel mulai 2G, 3G dan 4G tanpa batasan waktu seperti kouta reguler umumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Menariknya lagi, Telkomsel juga menawarkan beberapa voucher diskon yang dapat dipilih saat berlangganan aplikasi dan layanan edukasi.

Beberapa dari voucher tersebut sudah termasuk diskon berlangganan Quipper, voucher diskon berlangganan English Club di aplikasi Cakap. Lalu ada voucher diskon berlangganan General English di aplikasi Bahaso. Hingga bebas biaya untuk mengakses aplikasi Zenius.

Bagi yang ingin membeli paket Ilmupedia, bisa melalui web atau aplikasi MyTelkomsel. Khusus yang menggunakan aplikasi MyTelkomsel kamu bisa membeli melalui Shop – Internet – Pendidikan dan cari paket yang ingin kamu beli.

Sudah tahu kan apa itu paket Ilmupedia. Jadi sekarang jangan sampai salah mengartikan kalau paket ilmupedia itu sama seperti paket reguler pada umumnya.