Aplikasi ‘Nothing’ Tidak Memiliki Fungsi Tapi Menyimpan Banyak Rahasia

in ,
Aplikasi Nothing Di Google Play Store
Aplikasi Nothing Di Google Play Store | alqiyady.com

Jika biasanya aplikasi yang terpasang di smartphone itu memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya seperti aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara jarak jauh dengan terhubung dengan internet.

Tetapi bagaimana jika ada aplikasi yang sama sekali tidak memiliki fungsi? Aplikasi yang Dafunda Tekno maksud adalah Nothing. Aplikasi (atau game) yang dibuat oleh Chilango Labs tersebut tidak ada guna sama sekali.

Saat dipasang di smartphone, aplikasi tersebut hanya memperlihatkan teks hitam bertulisan ‘Nothing’ dengan latar belakang warna putih. Bagi yang ingin mencari tombol menu apapun di tampilan depannya tidak perlu dicari, karena memang tidak ada.

Namun, ternyata aplikasi Nothing banyak menyimpan rahasia yang bisa muncul dengan melakukan hal tertentu.

Aplikasi Nothing Tidak Memiliki Fungsi Tapi Menyimpan Banyak Rahasia

Saat dipasangkan di smartphone dan digoyang (shake) ponselnya. Maka teks ‘Nothing’ tadi bakal berubah menjadi angka. Angka tersebut bakal berubah sesuai seberapa kali penguna menggoyangkan smartphone saat pertama kali aplikasi dibuka.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Battleroyale Dapat Nilai "F" Karena Layanan Pelanggan Yang Buruk

Bagi pengguna yang beruntung, maka aplikasi tersebut bakal memperlihatkan dibalik ‘rahasia’ yang dimaksud. Misalnya bakal terlihat sejumlah gambar lucu, meme dan sebagainya.

Tetapi pengguna smartphone juga bakal diperingatkan dengan teks berwarna putih dengan latar belakang hitam. Aplikasi tersebut memerintahkan pengguna untuk berhenti menggoyangkan ponsel. Tulisan tersebut begini kira-kira ‘Stop shaking and do nothing!!!’.

Apabila pengguna menghentikan goyangan pada smartphone, maka aplikasi tersebut sama sekali tidak melakukan apa-apa. Bahkan pengguna juga tidak bakal mendapatkan respon sekalipun mereka menyentuh pada bagian tampilan UI aplikasi.

Aplikasi Nothing sudah diunduh banyak pengguna smartphone

Aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan menggoyangkan ponsel. Karena cara penggunaannya yang aneh tersebut, aplikasi nothing menarik banyak pengguna untuk memasangnya di smartphone mereka.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari situs statistik aplikasi AppBrain, aplikasi Nothing ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali sejak pertama diluncurkan pada September 2014 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Kemera Pengintai Atau CCTV Dirumah

Kalau dilihat-lihat memang aplikasi sejenis ini sudah banyak di Google Play Store. Tetapi aplikasi Nothing yang dibuat oleh Chilango Labs tersebut cukup banyak diunduh dibandingkan aplikasi yang serupa.

Tidak hanya unggul di angka unduhan, aplikasi Nothing juga sudah banyak diulas. Ada sekitar 91.907 orang yang memberikan skor serta ulasan untuk aplikasi Nothing. Rata-rata skor yang didapat 4,4 poin dari skala 5 poin.

Sebagian dari pengguna ada juga yang memberikan skor 5 poin dengan beberapa bentuk ulasan kocak.

Bagi yang penasaran, kamu bisa langsung download aplikasi Nothing melalui tautan yang sudah Dafunda Tekno sediakan di bawah ini. Tetapi aplikasi tersebut belum bisa di download oleh pengguna iPhone, bagi pengguna Android langsung sedot lewat link di bawah ini.