RekomendasiTekno

10 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik Tanpa Watermark

Dafunda TeknoKalian butuh Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik? Pas banget, karena kali ini kami akan memberika kalian rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Terbaik menurut Dafunda Tekno. Tentu, sebelum memilihnya kalian harus tahu dulu setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Oleh karena itu, kami akan mengulas secara singkat Aplikasi Perekam Layar Terbaik yang mungkin belum kalian ketahui dan pastinya gratis tanpa watermark. Sebelum itu, ada baiknya kita membahas Apa itu Aplikasi Perekam Layar atau Screen Recorder terlebih dahulu di bawah ini.

Apa itu Aplikasi Perekam Layar atau Screen Recorder?

Aplikasi Perekam Layar atau Screen Recorder adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk merekam layar komputer saat kalian sedang menggunakannya. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk membuat tutorial, menyimpan video permainan game, bahkan sampai stream siaran langsung. Fitur-fitur penting dalam aplikasi ini berupa dukungan format video, kualitas video dan suara.
Selected for you
5 Genre Film Favorit Orang Indonesia

Mungkin di antara rekomendasi yang akan kami berikan ini, ada beberapa aplikasi yang sudah kamu ketahui. Tapi, tentu kamu mencari banyak referensi aplikasi perekam layar lainnya yang bisa menjadi alternatif bukan? Oleh karena itu, kali ini Dafunda Tekno akan meberikan kalian 10 Aplikasi Perekam Layar atau Screen Recorder PC Terbaik.


10 Aplikasi Perekam Layar atau Screen Recorder PC Terbaik Menurut Dafunda Tekno!

1. Open Broadcaster Software (OBS)

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Obs

Aplikasi Screen Recorder terbaik pertama adalah Open Brodcaster Software atau yang lebih dikenal dengan OBS. Aplikasi perekam layar ini bersifat open source dan multi-platform, jadi kalian bisa menggunakannya di sistem operasi Windows, OSX, bahkan GNU/Linux. Karena sifatnya yang open-source, OBS sudah pasti bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya watermark yang mengganggu.

Tampilan aplikasi yang simpel juga membuat banyak penggunakan lebih tertarik menggunakan aplikasi ini. Lihat kelebihan dan kekurangannya dalam tabel berikut.

KelebihanKekurangan
Open-SourceMenu Panduan Kurang Lengkap
Memiliki Filter yang Beragam
Tersedia Banyak Menu Tema
Mendukung Streaming / Siaran Langsung
Selected for you
Hati-Hati, Bug Adobe Premiere MacBook Pro Bisa Buat Speaker Laptop Rusak

2. Action!

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Action

Aplikasi Perekam Layar Terbaik kedua adalah Action! Aplikasi screen recorder ini memiliki keunggulan dalam melakukan streaming tanpa delay dan hasil rekaman videonya sangat baik pada resolusi HD dengan format MP4 dan AVI.

Kalian juga bisa mengatur ukuran layar saat merekam, bisa full screen atau hanya setengah layar saja. Selain itu, fitur tangkapan layar atau screenshot juga sangat baik apalagi untuk kalian yang sering membuat tutorial. Kelebihan dari Aplikasi screen recorder ditampilkan pada tabel di bawah ini.

KelebihanKekurangan
Streaming secara Real-TimeLoading Time Agak Lambat
Video beresolusi HD
Memiliki Fitur Screenshot

3. XSplit Gamecaster

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Xsplit Gamecaster

Aplikasi Perekam Layar Terbaik ketiga adalah XSplit Gamecaster. Sama seperti aplikasi screen recorder sebelumnya, XSplit Gamecaster juga bisa digunakan untuk streaming. Apalagi untuk siaran langsung game, aplikasi ini sangat lancar dan stabil. Fitur setting konfigurasi otomatis sesuai dengan laptop juga menjadi alasan aplikasi ini digunakan banyak orang. Lihat kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

KelebihanKekurangan
Fitur Streaming LengkapVersi Gratis Punya Fitur Terbatas
Konfigurasi Otomatis Sesuai DeviceTampilan Kurang User-Friendly
Selected for you
Cara Mudah Merekam Layar di Android (Screen Recording) Tanpa ROOT

4. Dxtory

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Dxtory

Aplikasi Screen Recorder Terbaik keempat adalah Dxtory. Aplikasi iini merupakan aplikasi perekam layar paling ringan dibandingkan dengan yang lain. Untk kualitas videonya sendiri, bisa mengangkat hingga resolusi tinggi sesuai dengan kemampuan PC yang digunakan.

Perekam suaranya juga memiliki fitur yang kuat, di mana kamu bisa mereka suara dari device dan suara kalian lalu diedit secara terpisah. Dxtory memiliki tampilan dan pengaturan yang mudah dipahami.

KelebihanKekurangan
Kualitas Video TinggiBergantung pada Kartu Grafis
Bisa Merekam Dua SuaraLemah untuk Komputer Spek Rendah

5. WM Capture

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Wm Capture

Aplikasi Perekam Layar Terbaik kelima adalah WM Capture. Selain merekam layar secara langsung, kalian juga bisa mengatur waktu kapan aplikasi ini akan mereka dengan fitur schedule recording. Selain itu, fitur screen recorder untuk sebagian layar juga tersedia. Cocok banget untuk yang ingin merekam siaran langsung sambil melakukan pekerjaan lain.

KelebihanKekurangan
Bisa Menjadwalkan PerekamKualitas Video Tidak Terlalu Bagus
Merekam sebagian LayarSering Terjadi Crash atau Bug
Format Video Output Beragam
1 2

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications