Demi Pengakuan, Hacker Satu ini Meretas Domain Miliknya Sendiri

in ,
BBC Indonesia Palsu

Hacker dengan kode nama “MDR01” membuat sensari baru, dirinya mengklaim telah meretas situs media Online terkenal. MDR01 berhasil meretas BBC indonesia lewat domain bbc.co.id. Disinilah keganjilan Muncul, karena domain tersebut bukanlah tempat BBC Indonesia bernaung.

Mungkin dirinya berusaha mengikuti langkah cop1re yang mereteas situs kejaksaan Agung, MDR01 yang mengaku berasal dari Anonymous Indonesian Cyber Team ini membuat langkah tipuan agar dirinya punya citra tersendiri di kalangan netizen. Caranya dengan membuat sebuah domain sendiri lalu diretas sendiri pula.

Lalu BBC Indonesia Palsu ini Punya Siapa?

BBC Palsu Punya siapa

Seperti yang Dafunda Tekni kutip dari news.linuxsec.orgDomain tersebut di daftarkan oleh seorang bernama Mardiyah dari Jawa barat. dia mendaftarkan domain bbc.co.id melalui registrar mengatas namakan BBC Indonesia. Padahal kalian bisa mengakses situs resminya melalui domain berbeda (bbc.com/indonesia)

Domain yang telah dibeli tersebut lalu di rancang sedemikian rupa supaya media asal Inggris itu seperti di Deface (ganti tampilannya). Pesan yang muncul di laman depan situs tersebut kira-kira seperti ini:

JANGAN LEWATKAN •
Data Pengguna Tokopedia Sebanyak 91 Juta dan 7 Juta Merchant Dijual ke Dark Web

 islamic.cyber HACKED BY MDR01
====
MESSAGE TO INDONESIA
KAMI di DIHUJAT KETIKA KAMI MEMBELA APA YANG WAJIB KAMI BELA
KETIKA SESEORANG MENCELA AL-QUR’AN,DAN KETIKA SESEORANG MENGGUSIR ULAMA..
APAKAH ITU NKRI?
SEKARANG KAMI BERGERAK, KAMI TIDAK INGIN DI USIK, KAMI MELAWAN, DAN KAMI DI KATAKAN BERMACAM ANEKA KATA YANG TAK PANTAS UNTUK DI UCAPKAN
KAMI MUSLIM CYBER ARMY TAKKAN DIAM KETIKA AGAMA KAMI DI RENDAHKAN… [#] Supports :
ISLAMIC CYBER | MUSLIM CYBER ARMY & ANONYMOUS CYBER TEAM
===

Sudah banyak Sekali Media-media Mainstream yang memberitakan keberhasilan MDR01 meretas BBC Indonesia

Cyber salah Kaprah yang Hack BBC

Klaim tersebut pertama kali muncul di laman Facebook si Hacker, lalu keberhasilan dirinya ini booming lewat akun instagram Islamic.cyber. bahkan informasi yang sama juga sempat di muat di Satu Media

Satu Media BBC

Lalu muncullah Netizen yang Membongkar kedok Peretasan situs BBC Palsu ini

Pembongkar Hack palsu BBC Aditya Al Fatah

Sandiwara ini terbongkar lewat admin Komunitas Indonesian Hoaxes. Komunitas ini memang bertujuan membongkar hoax atau kebohongan yang ada di Internet. Lewat postingannya, Aditya Al Fatah membeberkan keberhasilan palsu sang hacker.

JANGAN LEWATKAN •
Hacker Bisa Lumpuhkan Listrik Itu Nyata, Pernah Terjadi di Beberapa Negara

Dan tidak tanggung-tanggung, dia juga membongkar identitas asli MDR01 sampai mendetil. Mulai dari alamat rumah, nomor telefon, tanggal lahir, dan masih banyak lagi. Saat ini akun sosial media si Hacker sudah ditutup, mengingat dirinya juga merasa terancam dan mungkin ingin menghindar terlebih dahulu. Siapa yang tahu.