Begini Bocoran Playstatioon 5 yang Diklaim Makin Ngebut dan Game Lebih Realistis

in ,
Bocoran PS5

Banyak para gamer yang tidak sabar soal menunggu waktu loading saat bermain game yang mereka cintai. Nah Playstation 5 bakal segera meluncur dan Sony tampaknya akan memperbaiki masalah yang diterpa pada konsol mereka sebelumnya.

Playstation 4 dinilai yang nilai sudah cukup ngebut, namun tampaknya di PS5 bakal lebih cepat lagi. Keisuke Kikuchi, selaku produser game Fairy Tail meyakini hal tersebut. “Saya pikir bagi pengguna, loading time yang tidak begitu penting akan dieliminasi” ungkapnya.

Meski begitu, menurutnya memiliki waktu loading yang cepat juga perlu disesuaikan sedemikian rupa. Supaya gamer tidak merasa hal tersebut menjadi buru-buru dan tidak ada waktu jeda lagi.

Playstation 5 Diklaim Makin Cepat dan Gambar Lebih Realistis

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Mirror, dapur pacu yang digunakan oleh PS5 baru ini yaitu dari AMD. Sehingga membuat adegan di dalam game lebih jauh meyakinkan serta realistis.

“Penggambaran pada adegan game akan diperluas, jadi saya tidak sabar untuk membuat game lebih realistis dan natural dari gambarnya. Paling utama yaitu membuat kamu seolah sedang berada di dalam sana” ungkap Keisuke.

Walaupun demikian, ia juga sudah siap jika PS5 tidak sesuai dengan harapan tinggi seperti yang dibebankan.”Gambar dengan level tinggi juga akan memakan clock speed. Jadi saya sudah mempersiapkan diri apabila hal itu tidak sesuai dengan ekspektasi” tambahnya.

Bocoran Playstation 5

Sony sudah resmi mengumumkan Playstation 5 dan akan resmi meluncur pada musim belanja di tahun 2020 atau bisa dibilang pada akhir tahun. Menurut bocoran, PS5 yang mengandalkan CPU eight-core dari AMD Ryzen generasi ketiga ini dibangun dengan arsitektur 7nm Zen 2.

Sedangkan untuk GPU nya PS5 ini sudah menggunakan GPU costum dari AMD Radeon Navi. Dengan menggunakan GPU ini diharapkan Playstation 5 ini mungkin akan memiliki fitur grafis ray-tracing dan menjadi konsol pertama yang menggunakan fitur ini.

Ayo mulai berdiksusi