Begini Penampakan Wujud Asli dari Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold 2

in ,
Desain Galaxy Fold Terbaru
Desain Galaxy Fold 2 | tomsguide.com

Setelah merilis Galaxy Fold, kini Samsung mulai membeberkan tentang ponsel lipat generasi kedua yaitu Galaxy Fold 2. Menurut informasi yang beredar, mekanisme layar yang digunakan tidak lagi ditekuk secara vertikal. Tetapi sekarang menggunakan mekanisme ditekuk secara horizontal.

Belakangan ini terlihat penampakan nyata dari smartphone Galaxy Fold 2 ini yang beredar di internet. Melalui media sosial China, Weibo, terlihat serangkaian foto yang diduga itu adalah desain asli Galaxy Fold 2.

Wujud Samsung Galaxy Fold 2 yang Beredar di Internet

Terlihat di dalam foto, sebuah ponsel dengan layar berbentuk memanjang yang dapat ditekuk secara horizontal bagian tengahnya. Konsep chamshell seperti ini mirip dengan Motorola Razr 2019 yang dirilis di Amerika Serikat pada bulan lalu.

Pada bagian tengah layar yang fleksibel di Galaxy Fold 2 itu ada sebuah kamera selfie di dalam ‘punch hole’ mirip seperti Galaxy Note 10.

Desain Galaxy Fold 2
Desain layar bagian punggung Galaxy Fold 2 | GSMArena

Disaat smartphone Galaxy Fold 2 itu dilipat, maka bagian belakang yang berada di bagian atas terlihat layar kecil yang dapat memunculkan beberapa informasi. Seperti notifikasi, waktu, hingga baterai.

Namun belum dapat dipastikan ruang kosong yang ada di bagian atas layar itu bahannya dari kaca yang mungil itu berfungsi sebagai layar sekunder atau tidak. Seperti Galaxy Fold sebelumnya.

Desain Galaxy Fold 2 Berbeda Jauh dengan Galaxy Fold

Masih di bagian yang layar yang sama, terlihat juga dua kamera belakang yang berada di bagian sisi kanan layar notifikasi. Tersedia satu modul LED flash, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSMArena.

Jika dilihat di bagian bingkainya, ada tombol volume dan tombol power pada bagian bingkai sisi kanan smartphone. Lalu ada port USB Type-C, lubang speaker, dan lubang mikrofon yang berada di bagian bawah smartphone.

Menurut beberapa bocoran lainnya, Galaxy Fold 2 ini bakal dibandrol seharga 1.000 dollar AS atau sekitara Rp 14 juta. Iming-iming bakal dirilis secara bersamaan dengan trio Galaxy S11 pada 18 Februari 2020 ke depan. Apakah benar seperti itu kabarnya soal Galaxy Fold 2 ini? kita tunggu saja kabar resmi dari Samsung langsung nanti.

Tinggalkan Balasan