Begini Pendapatan yang Mencengangkan CEO Google Asal India

in ,
Kekayaan Ceo Google

CEO Google bernama Sundar Pichai mempu memperoleh pendapatan yang sangat mencengangkan di tahun 2018 lalu. Kekayaan CEO Google mencapai USD 470 juta atau sekitaran Rp 6,6 triliun.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip lewat Fox News, Gaji yang diperoleh pemilik Google asal India ini selama setahun hanya USD 650 ribu. Namun nilai yang super fantastis tersebut karena Ia memperoleh bonus saham yang lebih tinggi.

Jika dikalkulasi per jam, pendapatan pria usia 46 tahun ini hanya mimpi bagi sebagian orang banyak. Bila Sundar hanya bekerja 40 jam dalam seminggu pada 2018 lalu, maka duit yang dia peroleh tiap jam adalah USD 225.961.

Begini Hasil Kekayaan CEO Google Asal India

Sundar memiliki jejak hidup yang sangat inspiratif. Dia dilahirkan di Selatan kota Chennai, India. Lalu ia tumbuh besar di sebuah apartemen dua kamar bersama orang tua dan saudara laki-lakinya.

JANGAN LEWATKAN •
Google Blokir 100 Juta Pesan Spam dengan Program Berbasis AI

Memiliki otak yang jenius sejak kecil membuat Ia berhasil masuk ke universitas top di India yang bernama Indian Institute of Technology Kharagpur dan mengambil jurusan metalurgi. Sundar kemudian lulus pada tahun 1993 dengan nilai tinggi dan berhasil memperoleh beasiswa S2 di Standford University.

Demi anaknya bisa mengambil S2 di Amerika Serikat, sang ayah rela mengambil seluruh tabungan miliknya. Orang tuanya memang banyak berkorban demi anaknya bisa memiliki pendidikan yang lebih baik, kenang Sundar

Setelah itu, akhirnya ia berhasil memperolah gelas M.S di Standford University dan gelar MBA di University of Pennsylvania. Pada tahun 2004 lalu, pria ini melamar kerja di Google, dan sejak itulah ia terus memperoleh prestasi yang gemilan sehingga dijadikan sebagai CEO Google di tahun 2015.