Begini Tampilan Facebook Baru, Mirip Twitter dan Sudah Ada Fitur Dark Mode

in ,
Tampilan Dark Mode Facebook Baru
Tampilan Dark Mode Facebook Baru | hoyentec.com

Pada saat konferensi F8 yang diadakan pada tahun 2019 lalu, Facebook mengatakan bakal menghadirkan tampilan baru Facebook. Namun kini barulah tampilan terbaru Facebook bisa dinikmati oleh pengguna.

Tampilan baru Facebook yang dimaksud adalah untuk versi web, bukan untuk di aplikasi mobile. Pengguna yang beruntung bakal dapat mendapat undangan untuk mencoba tampilan terbaru dari Facebook tersebut saat membuka web Facebook.

Pada tampilan teranyar itu Facebook bakal meminimalisir warna biru yang saat ini identik dengan warna dari media sosial tersebut. Selain itu tampilan dari timeline Facebook sendiri dibuat seminimalis mungkin dan terlihat lebih segar dengan desain serba putih.

Tampilan Terbaru dari Facebook Mirip Twitter

Cara Mode Gelap Facebook
Tampilan Mode Gelap Facebook versi web| 9to5Mac.com

Ketika dilihat sekilas, mungkin tampilan Facebook terbaru ini mirip seperti tampilan Twitter versi web.

Terlihat dari tampilan baru tersebut, menu-menu lebih tertata di bagian kiri dan kanan atau biasa yang disebut sidebar.

Sidebar bagian kanan terlihat daftar teman yang sedang online. Jika sebelumnya daftar tersebut berada di dalam tab ‘chat’ secara tersembunyi. Jika ingin menggunakan, pengguna harus mengklik terlebih dahulu.

Sementara tab ‘chat’ sendiri masih berada di bagian pojok kanan bawah tampilan situs Facebook. Bisa dibilang, desain Facebook terbaru ini lebih bersih karena tidak ada lagi hal yang mencolok dan mengganggu.

Sudah Tersedia Fitur Dark Mode di Facebook

Jika fitur dark Mode Facebook sudah dulu tersedia di Facebook versi Lite, dark mode atau mode gelap kini sudah tersedia untuk Facebook versi web.

Untuk menikmati mode gelap Facebook ini, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan dark mode melalui menu pengaturan yang terdapat di bagian kanan atas.

Walaupun ini tampilan terbilang baru, namun mode gelap ini dalam tahap uji coba untuk sejumlah pengguna. Jadi tidak menutup kemungkinan desain baru ini bakal dibagikan ke semua pengguna Facebook dalam waktu dekat.

Pengguna Indonesia sudah bisa mencoba tampilan baru tersebut. Untuk menikmatinya pengguna cukup login ke dalam akun masing-masing.

Namun bagi yang tidak mendapatkan undangan tersebut, maka harus sedikit agak bersabar. Karena pihak Facebook mengatakan bakal memperluas uji coba tampilan baru dalam beberapa waktu depan.

Bagikan jika kamu suka