Beginilah Wujud dari Smartphone Pertama Produksi TikTok!

in ,
HP Tiktok

Siapa sih di sini yang tidak tahu dengan aplikasi TikTok? kamu mungkin salah satu pengguna TikTok kan? Tahu belum jika TikTok bikin ponsel sendiri loh!

Setelah sebelumnya ada rumor soal produksi smartphone dari salah satu pengembang aplikasi video pendek yang populer TikTok, ByteDance. Kini TikTok resmi meluncurkan smartphone pertamanya.

Ponsel buatan TikTok itu bernama Jianguo Pro 3 yang merupakan hasil kerja sama dengan ByteDance bersama vendor smartphone asal China, Smartisan.

Karena ini adalah ponsel yang dibuat oleh TikTok, maka smartphone ini secara default memiliki beberapa aplikasi bawaan yang dibuat oleh ByteDance.

Ponsel Buatan TikTok Pertama Dirilis

Salah satu nya ada aplikasi Douyin, yang merupakan aplikasi TikTok versi China yang sudah terpasang secara pre-order di smartphone Jianguo Pro 3.

Bahkan aplikasi bawaan TikTok itu bisa dibuka hanya dengan melakukan swipe di layar lock screen ponsel. Artinya meskipun ponsel dalam keadaan terkunci, aplikasi bawaan dari smartphone ini bisa dibuka hanya dengan diusap layarnya.

Disamping itu pengguna juga bisa ikut memberikan efek-efek ala TikTok di seluruh video dengan beragam durasi. Tidak hanya untuk video pendek saja. Walaupun ini adalah ponsel pertama dari TikTok, Jianguo Pro3 memiliki hardware tidak sembarangan.

Ponsel ini sudah mengusung prosesor gaming yaitu Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta memori internal sebesar 256 GB.

Sedangkan kapasitas baterai sudah mumpuni yaitu berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 18W.

Urusan kamera, Jianguo Pro 3 ini sudah tersemat konfigurasi quad camera. Keempat kamera di bagian punggung ponsel TikTok ini memiliki resolusi diantaranya 48MP kamera utama. Selain itu 13MP kamera ultra wide, 8MP kamera telefoto, dan 5MP kamera makro.

Di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 20MP dan lengkap dengan teknologi penggabungan foto (pixel binning) demi menghasilkan foto selfie yang detail.

Harga Ponsel TikTok Perdana

Harga ponsel TikTok ini di China dibandrol seharga paling murah 2.899 Yuan atau sekitar Rp 5,7 juta seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gadgets360.

Ayo mulai berdiksusi