Benarkah Ini Smartphone 5G Paling Murah dari Samsung?

in ,
Smartphone Galaxy A51 Dan A71
Smartphone Galaxy A51 Dan A71 | uzone.id

Pada April lalu, Samsung secara resmi merilis smartphone Galaxy A51 dan Galaxy A71. Kedua smartphone ini adalah seri A yang perdana mencicipi jaringan 5G. Galaxy A71 5G di Amerika dijual seharga 599 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 juta.

Harga tersebut bisa dibilang setengah harga dari Galaxy S10 5G yang sebelumnya dijual lebih dulu dengan harga 1.149 dollar AS atau sekitar Rp 16,6 juta.

Smartphone yang sudah memiliki kemampuan 5G saat ini masih memiliki harga yang tinggi. Katanya kalau komponen yang digunakan untuk perangkat 5G itu memang beberapa kali lipat dari 4G.

Smartphone 5G Murah Samsung

Tetapi menurut laporan terbaru, disebutkan jika Samsung saat ini sedang mempersiapkan smartphone 5G terbaik dengan harga lebih mudah yaitu Galaxy A42.

Smartphone Samsung 5G terbaru ini katanya bakal dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 versi 5G. Pasalnya kebiasaan urutan seri atau penomoran bisa dijadikan sebagai perbedaan harga dari smartphone Samsung.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Terbaru HP Android Bulan Desember 2019, Vivo, Xiaomi dan Samsung

Seperti rumor yang sudah beredar, Galaxy A42 memiliki nomor model SM-A426B. Ponsel ini katanya bakal diluncurkan pada 2021 mendatang. Ada kemungkinan perangkat ini bakal tersedia dalam versi 4G. Seperti Galaxy A51 dan A71, dimana ada model yang sudah mendukung jaringan 5G dengan nama Galaxy A42 5G.

Spesifikasi Galaxy A42

Selain itu ada beberapa bocoran soal spesifikasi utama dari ponsel ini. Dimana nanti ponsel tersebut bakal dibekali memori internal 128GB, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizmo China.

Bisa dilihat kalau akhir tahun lalu, Samsung kabarnya bakal lebih banyak meluncurkan smartphone 5G murah sampai tahun ini. Bahkan bisa jadi sampai tahun 2021 mendatang.

Dari informasi yang sudah beredar di dunia maya, pabrikan smartphone asal Korea Selatan itu sudah melakukan negosiasis dengan MediaTek soal penggunaan chipset 5G murah. Ada kemungkinan chipset itu bakal dipasang untuk seri Galaxy A dan M.

JANGAN LEWATKAN •
Seberapa Tangguh Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus?

Selain berbicara soal Smartphone 5G murah milik Samsung, dalam waktu dekat ini katanya mereka bakal merilis beberapa produk terbaru. Salah satunya Galaxy Watch 3 dan Galaxy Bud yang kabarnya bakal dirilis pada 22 Juli mendatang.

Samsung juga bakal merilis Galaxy Tab S7 dalam beberapa waktu dekat ini. Selain itu pada 5 Agustus nanti, Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G yang juga bakal diperkenalkan.