Berapakah Penghasilan Channel Youtube Presiden Jokowi? Berikut Ulasannya

in ,
Video thumbnail for youtube video sqhsqrqypkk

Presiden Joko Widodo memang rajin mengunggah video blog (vlog), bahkan bisa di klaim paling rajin dari pada pemimpin dunia lainnya. Presiden ketujuh Indonesia ini berbagi kegiatannya lewat Video di Facebook maupun Youtube.

Perannya sebagai Orang paling penting di Indonesia dan kegiatan yang dilakukannya membuat video-video yang di unggah pak Jokowi diminati oleh banyak orang. Kegiatan yang paling banyak disorot adalah saat Bapak dari 3 orang anak ini melakukan Vlog dengan pemimpin-pemimpin dari Negara lain.

Dengan Jumlah tayangan yang tinggi, netizen mulai bertanya-tanya satu hal ini. Kira-kira jika di monitasi layaknya para Vlogger lain, berapakah penghasilan channel youtube Pak Jokowi ya? Mari kita ulas sama-sama.

Kita Awali dengan Pendapatan rata-rata Vlogger Youtube Terkenal

Vlogger Youtube

Dari informasi yang Dafunda Tekno himpun, Youtuber yang videonya di tonton oleh 100 views atau lebih biasanya mendapatkan US$ 50 – US$ 100 (Sekitar RP 600 Ribu sampai Rp 1,3 Jutaan). Namun itu hanya estimasi dasar, karena ada beberapa faktor lagi yang menentukan penghasilan Youtube seseoran.

Misalnya saja Negara tempat Youtuber itu targetkan, isi konten, sampai berapa harga iklan yang tampil jadi patokannya.

Lalu Berapakah Estimasi Penghasilan Channel Youtube Presiden Jokowi?

Video thumbnail for youtube video sqhsqrqypkk

Berdasarkan data dari Dbase.tube, Akun adsense Jokowi bisa mengantongi penghasilan sebesar US$ 2.160 yang diperkirakan mencapai RP 28,8 Jutaan perbulannya. Selain itu juga diketahui bahwa Channel Youtube Presiden Jokowi selalu mengunggah sebuah video setiap enam hari sekali. Total video Jokowi sudah di tonton sebanayk 12,3 Juta kali hingga saat artikel ini di tulis.

Namun data berbeda ditampilkan oleh situs Social Blade, Channel Presiden Joko Widodo di estimasi mendapat penghasilan bulanan antara US$ 259 hingga US$ 4.100. Jika di konversi menjadi mata uang kita menjadi RP 3,4 Jutaan hingga RP 54,6 Jutaan perbulannya.

Saat ini Channel Presiden Joko Widodo telah di ikuti oleh 327 Ribu Subscriber dengan video sebanyak 260 yang rata-rata isinya adalah Vlog.

 

Tonton Juga Video Pak Jokowi dengan Presiden Erdogan

 

Tinggalkan Balasan