Begini Bocoran iPhone 12 yang Bakal Memiliki Resolusi Kamera Tinggi dari Sebelumnya

in ,
Bocoran IPhone 12
Bocoran IPhone 12 | macthai.com

Sepertinya kehadiran dari penerus iPhone 11 semakin jelas setelah beberapa bocoran iPhone 12 yang sering dibahas belakangan ini.

Bocoran iPhone 12 terbaru berasal dari salah seorang YouTuber gadget asal Rusia, Filip Koroy. Ia merangkum sejumlah bocoran iPhone 12 teranyar lewat sebuah video berdurasi 12 menit.

Beberapa bocoran tersebut dibeberkan lewat channel YouTube EverythingApplePro yang didapat dari beberapa sumber. Salah satu sumber dari sang pembocor ternama yaitu Max Weinbach. Dimana sebelumnya ia pernah membeberkan sejumlah fitur iPhone 11 dengan akurat.

Lalu apa-apa saja bocoran iPhone 12 yang bakal diluncurkan pada September 2020? yuk simak berikut ulasan bocoran iPhone 12 menurut PhoneArena.

Bocoran iPhone 12 yang Beredar

Kamera 64 Megapiksel

Kamera Iphone 12
Kamera iPhone 12 | pinterest.com

Sepertinya iPhone 12 ini benar-benar ditingkatkan secara signifikan apalagi soal fotografinya. Apple sudah menyiapkan kamera utama iPhone 12 dengan resolusi 64MP yang didukung sensor buatan Sony.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Memblokir Nomor, Panggilan, Pesan Serta Kontak yang Mengganggu di HP Oppo

Apabila berita dari bocoran ini tepat dan akurat, ini kali pertama Apple mulai ikuti tren megapiksel besar seperti vendor smartphone lain saat ini.

Namun kebiasaan pabrikan smartphone asal Cupertino, AS sering menggunakan megapiksel kecil seperti di 12MP di iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max. Tapi mereka mengkombinasikan dengan software yang mumpuni.

Selain di kamera yang megapiksel nya besar, Apple juga kabaranya bakal menyediakan fitur pemotretan malam hari yang biasanya disebut Night Mode di seluruh kameranya. Baik di kamera selfie, kamera ultra-wide dan kamera telephoto.

Jika sebelumnya fitur Night Mode ini hanya tersedia di kamera utama saja. Nah jika memang benar dengan bocoran terkait iPhone 12 ini, maka foto yang diambil dari kamera mana saja bakal jernih. Sekalipun dalam keadaan kurang pencahayaan seperti malam hari.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Rilis Smartphone Terbaru Galaxy A11 dan A21 dengan Mengandalkan Kapasitas Baterai

Selanjutnya di kamera ultrawide sendiri, iPhone 12 katanya bakal dibekali focal lenght yang sudah ada peningkatan. Dimana nantinya pengguna dapat menjepret objek dalam jarak 2,2 cm seperti fitur di kamera makro.

Lalu bukaan dari lensa (aperture) kamera ultrawide katanya juga bakal ditingkatkan juga ke angka f/1,6.

Di angka tersebut, hasil foto dari kamera ultrawide di iPhone 12 ini bakal lebih terang lagi dibandingkan di iPhone 11 Pro Max yang hanya aperture f/2.4 di kamera ultrawide.

Kapasitas baterai yang ditingkatkan dan sudah 5G

Fitur Unggulan Iphone 12
Fitur Unggulan iPhone 12|appleinsider.ru

Selain di bagian kamera, kabarnya kapasitas baterai juga bakal ditingkatkan oleh Apple di iPhone 12.

Menurut ungkapan Koroy, baterai iPhone 12 Pro bakal ditingkatkan 10 persen atau tepatnya menjadi 4.400 mAh. Jika iPhone 11 Pro Max masih berkapasitas 3.969 mAh, namun tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterai untuk iPhone 12 versi regulernya.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Manfaat Membeli Ponsel Resmi Xiaomi

Alasan ditingkatkan di sektor baterai di sederetan iPhone 2020 ini katanya untuk menyokong dari sejumlah fitur yang kekinian. Yang katanya lebih boros penggunaan baterai seperti layar 120Hz hingga penggunaan jaringan 5G.

Bicara soal jaringan 5G, iPhone 12 katanya bakal dibekali chip modem Snapdragon X60 5G yang mampu memadukan jaringan di frekuensi sub-6 GHz dan mmWave. Berkat teknologi tersebut bakal memberikan kecepatan internet ngebut.

Namun sayangnya layar dari iPhone 12 nanti katanya masih menggunakan desain layar berponi (notch) yang lebar sebagai tempat dudukan kamera. Serta beberapa sensor lain seperti perangkat sebelumnya.

Nah bagi kamu yang ingin tahu lebih soal bocoran yang dibeberkan oleh Koroy, kamu bisa langsung melihat video berikut ini.