Tutorial Cara Buat Video Screen Recording Resolusi Full HD 1080p di HP Oppo

in ,
Cara Membuat Video Rekaman Di Hp Oppo Lewat Screen Recording
Cara Membuat Video Rekaman Di Hp Oppo Lewat Screen | tempting.pro Recording

Sekarang ini aplikasi screen recording begitu penting dan sering digunakan para pengguna smartphone. Beruntung sekali bagi yang membeli smartphone Oppo, karena di smartphone Oppo sudah tersedia fitur Screen Recording tanpa harus install aplikasi lain lagi.

Fitur Screen Recording sudah dapat digunakan untuk semua smartphone Oppo yang menjalankan sistem ColorOS 6.1 ke atas. Fitur tersebut kini sudah hadir di Oppo A92 dengan ColorOS 7.1 berbasis Android 10.

Menarik dari fitur ini adalah dimana kamu tidak hanya bisa merekam aktivitas seperti menjalankan aplikasi dan fitur lain di ponsel. Tetapi kamu juga bisa merekam sekaligus dengan kemera depan dan suara dari luar.

Cara Buat Video Screen Recording Resolusi Full HD 1080p di HP Oppo

Cara Streamer Screen Recording Di Hp Oppo
Cara Streamer Screen Recording Di Hp Oppo | androidworld.nl

Keunggulan yang ditawarkan tersebut memungkinkan pengguna Oppo untuk merekam video selayak streamer game. Jadi kamu sudah bisa merekam sambil main game dan memberikan komentar atau pendapat untuk video tersebut secara bersamaan.

JANGAN LEWATKAN •
Beginikah Wujud Asli Redmi Note 8 Pro?

Kualitas merekam di screen recording tersebut juga dapat diatur. Pilihan dari kualitas video mulai dari Low 480p, Medium, 720p dan High 1080p. Besarnya file video yang nanti dihasilkan juga tergantung dengan resolusi atau kualitas yang kamu pilih.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Untuk membuat video screen recording resolusi Full HD 1080p di HP Oppo, kamu terlebih dahulu harus mengatur dulu pengaturannya melalui tutorial di bawah ini.

  1. Buka menu Setting di HP Oppo

    Masuk ke menu Settings Oppo seperti biasanya kamu mengatur pengaturan di HP tersebut.
    Menu Setting Hp Oppo

  2. Buka menu Additional Settings

    Setelah berada di halaman menu Settings, buka pula menu ‘Additional Settings
    Cara Streamer Di Hp Oppo (1)

  3. Buka menu Screen Recording

    Selanjutnya pada halaman Additional Setting, pilih menu Screen Recording
    Cara Streamer Di Hp Oppo (2)

  4. Mengatur fitur Screen Recording

    Di sini ada fitur yang harus disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Seperti ‘Record Microphone Sound‘ untuk mengaktifkan perekaman suara dari microphone sehingga suara kamu dan sekitar bisa terekam ke dalam video.

    Untuk ‘Front Camera’ yaitu untuk mengaktifkan perekaman kamera depan. Sedangkan Video Resolution untuk mengatur kualitas perekaman.

    Terakhir ‘Display Orientation of Generated Video‘ untuk menentukan orientasi layar perekaman apakah vertikal atau horizontal.

    Cara Streamer Di Hp Oppo (3)

JANGAN LEWATKAN •
5 Merek Smartphone Terbaik Penguasa Pasar Secara Global, Apa-Apa Saja?

Cara Menggunakan Screen Recording di HP Oppo

Bagi yang belum tahu cara menggunakan fitur Screen Recording di HP Oppo, kamu bisa mengaksesnya melalui Quick Menu. Caranya tinggal swipe atau geser layar dari bagian atas ke bawah untuk menampilkan Quick Menu. Lalu cari dan tap pada Screen Recording.

Jika di ponsel Oppo A92 memiliki cara lain yang bisa kamu gunakan. Yaitu melalui Smart Sidebar. Caranya swipe atau geser layar dari bagian kiri ke kanan untuk menampilkan Smart Sidebar. Lalu cari dan tap di Screen Recording.

Cara Membuat Video Rekaman Layar Di Hp Oppo
Cara Membuat Video Rekaman Layar Di Hp Oppo | kumparan.com

Apabila Screen Recording sudah aktif, nanti bakal terlihat menu ‘Record’. Untuk memulai perekaman, kamu bisa menekan tombol merah. Saat mulai merekam, menu ‘Record’ tidak akan masuk ke dalam video.

Jika sudah selesai, kamu bisa menekan tombol ‘Stop’. Proses merekam layar di HP oppo bakal terhenti dan video bakal tersimpan di ponsel. Untuk melihat hasil perekaman bisa di menu ‘Galeri’.

Bagikan jika kamu suka