Cara Cek Laptop MacBook yang Bisa Masuk Pesawat Garuda atau Tidak

in ,
Cara Cek Baterai Macbook Pro 15 Inci Bermasalah

Sebelumnya maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi melarang laptop MacBook Pro 15 inci (Retina Display, 2015) masuk ke dalam pesawat. Hal ini karena perangkat laptop itu berpotensi mengancam keselamatan penumpang alias mudah terbakar.

Walaupun dikatakan mudah meledak, lewat situs resmi, Apple mengatakan tidak semua perangkat MacBook Pro 15 inci itu terdapat baterai yang mudah terbakar.

Lalu bagaimana cara cek laptop MacBook Pro 15 inci 2015 bisa dibawa masuk ke dalam kabin pesawat Garuda Indonesia atau tidak?

Cara Cek laptop MacBook Pro 15 Inci (2015) Bisa Masuk Pesawat Garuda Indonesia atau Tidak

Cara ceknya mudah, kamu cukup mengunjungi situs resmi Apple di tautan berikut ini.

Lalu di halaman tersebut akan terlihat informasi program pergantian baterai, kamu bisa memasukkan serial MacBook Pro yang kamu miliki.

Informasi nomor serial produk MacBook Pro 15 inci dapat kamu lihat di bagian menu di sistem MacBook. Selain itu, bisa kamu temukan juga di bawah perangkat laptop masing-masing pada kotak kemasan laptop.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Supaya Kamu Tahu Pasti Sisa Baterai

Setelah menemukan nomor serial tersebut, masukkan nomor itu ke dalam kolom yang tersedia di situs Apple, lalu klik pada tombol Submit.

Cara Cek Macbook Pro 15 Inci Bisa Masuk Pesawat Garuda Indonesia

Nah jika perangkat kamu bermasalah seperti yang terdaftar di sistem Apple, maka Apple juga menawarkan pergantian baterai secara gratis dengan mekanisme yang tercantum.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari situs AppleSupport, pergantian baterai MacBook rata-rata memakan waktu hingga 1 atau dua minggu.

Lalu bagaimana dengan perangkat yang tidak terdaftar di dalam situs tersebut? Berarti perangkat MacBook Pro kamu aman dari masalah baterai. Namun meskipun begitu, laptop MacBook Pro 15 inci yang aman belum dipastikan juga bisa masuk ke dalam pesawat.

Pasalnya pihak Garuda Indonesia tidak menyebutkan secara spesifik apakah laptop MacBook Pro 15 inci (2015) yang memiliki nomor serial aman boleh masuk atau tidak.