Cara Cek Ponsel Apakah Masih Tetap Bisa Menggunakan WhatsApp atau Tidak

in ,
Cara Cek Whatsapp Masih Bisa Di Ponsel Android Dan Iphone
WhatsApp | elfdaily.com

Mulai 1 Februari kemarin, sebagian ponsel Android dan iPhone tua tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Hal tersebut sudah jauh-jauh hari diumumkan oleh pihak WhatsApp, dan menyarankan untuk memperbarui sistem operasinya ke yang terbaru.

Seperti yang telah diumumkan melalui blog resmi WhatsApp, pihaknya bakal menghentikan dukungan untuk sistem operasi Android versi 2.3.7 Gingerbread atau yang lebih lama.

Begitu juga dengan iOS 8 atau yang versi lebih lama, dipastikan tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp mulai 1 Februari 2020.

“Karena kami tidak lagi memberikan dukungan untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur kemungkinan tidak akan berfungsi lagi” tulis WhatsApp.

Cara Cek Ponsel Apakah Masih Bisa Menggunakan WhatsApp

Lalu bagaimana cara cek ponsel apakah masih bisa menggunakan WhatsApp atau tidak? jika kamu ingin memastikan apakah ponsel kamu bisa menggunakan WhatsApp, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Bahayanya Jika Pesan WhatsApp Disadap Oleh Aparat

Cara Cek di HP Android

Cara Cek Hp Android 1
Cara Cek di Hp Android | techz.vn
  • Buka menu Settings atau Pengaturan
  • Pilih menu About Phone atau Tentang Ponsel
Cara Cek Whatsapp Di Android
Cara cek WhatsApp di Android | Kompas.com

Lalu akan terlihat informasi tentang smartphone yang digunakan. Disitu juga ada informasi terkait versi Android yang dibekali smartphone. Namun ada beberapa smartphone lain yang langkahnya mungkin agak sedikit berbeda.

Misalkan di beberapa smartphone merek Samsung. Pengguna harus klik di menu ‘Software information’ atau Informasi software’ di bagian menu ‘About Phone’. Dimana tadinya untuk melihat informasi versi Android yang digunakan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Apabila versi Android dari smartphone kamu adalah Android 2.3.7, maka segera lakukan pembaruan ke versi yang terbaru.

Lalu bagaimana cara cek apakah masih bisa menggunakan WhatsApp untuk pengguna iPhone? kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Cek di HP iPhone

Cara Cek Hp Iphone
Cara cek di Hp iPhone | baomoi.com
  • Buka menu General atau Umum
  • Pilih menu About atau Mengenai
JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp
Cara Cek Whatsapp Di Iphone
Cara cek WhatsApp di iPhone | Kompas.com

Nanti bakal terlihat informasi detail soal iPhone yang kamu gunakan saat ini termasuk versi iOS.

Namun yang perlu kamu ingat, beberapa iPhone dapat melihat informasi di halaman ‘About’. Dimana tadinya setelah mengklik di bagian menu ‘General’. Jika iOS yang tersedia di perangkat iPhone kamu adalah iOS 8, maka segera perbarui ke iOS 9 atau ke yang terbaru.

Selain tidak memberikan lagi dukungan untuk Android dan iOS versi lama. WhatsApp juga sudah menghentikan dukungan layanan pesan instannya itu untuk seluruh Windows Phone.

Bagikan jika kamu suka