Begini Cara Cek Tagihan Listrik Online Mudah

in ,
Cara Cek Tagihan Listrik Online

Cara cek tagihan listrik online – Hidup di era yang serba digital dimana semua aktivitas makin dipermudah dengan teknologi. Dengan teknologi itu pula memungkinkan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan dimanapun dan kapanpun.

Begitu pula dengan membayar tagihan listrik. Mulai dari cek tagihan listrik pascabayar hingga melunasi tagihan listrik secara online. Dimana saja dan kapan saja kamu butuhkan, kamu tidak perlu lagi mengunjungi loket pembayaran listrik secara manual.

Selain itu kamu juga tidak perlu antri lagi hanya untuk membayar tagihan listrik. Nah sebelum membayar tagihan listrik online, kamu tentunya perlu tahu dulu dong bagaimana cara cek tagihan listrik online.

Kali ini Dafunda Tekno akan membagikan cara cek tagihan listrik online yang mudah. Dari pada penasaran bagaimana caranya, yuk langsung saja simak berikut ulasannya.

Cara Cek Tagihan Listrik Online

Cara cek tagihan listrik online ini tidak harus menggunakan laptop/komputer. Karena kamu bisa melakukannya di HP, mudah sekali bukan?

Cek Tagihan Listrik Melalui Website

Langkah pertama dari cara cek tagihan listrik secara online bisa melalui website resmi PLN yaitu melalui URL <a href="https://www.pln.co.id/">www.pln.co.id</a>. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat langkah-langkah yang sudah Dafunda Tekno susun berikut ini.

  1. Buka browser apa saja di HP atau di Laptop

    Ketikkan alamat URL : https://www.pln.co.id/. Lalu klik atau tap pada pilihan 'PELANGGAN' yang berada di sebelah kiri paling atas.Cara Cek Tagihan Listrik Online (1)

  2. Kemudian Pilih 'Informasi Tagihan dan Token Listrik'

    Letak informasi tersebut di bagian sebelah kiri paling bawah, atau seperti pada gambar di bawah ini.Cara Cek Tagihan Listrik Online (2)

  3. Terakhir adalah mengisi Email, kata sandi dan memasukkan kode chapta yang tersedia

    Jika kamu belum memiliki akun di website PLN, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui tombol Daftar Akun.
    Cara Cek Tagihan Listrik Online (3)

Tools
  • Internet, WiFi
Materials
  • Laptop, Komputer, Smartphone, Ponsel

2. Cek Tagihan Lewat Aplikasi

Selain melalui website PLN, kamu juga bisa cek tagihan listrik online melalui aplikasi. Caranya yaitu dengan men-download aplikasi PLN Mobile di Playstore ataupun Appstore. Lalu login dengan memasukkan kata sandi.

Jika kamu belum terdaftar, kamu cukup isi nama lengkap, nomor meteran, lokasi, nomor HP, alamat email dan kata sandi.

Setelah semua terisi lengkap data loginnya, kamu sudah bisa mendapatkan informasi tagihan listrik melalui aplikasi tersebut.


Nah, itulah cara cek tagihan listrik online yang mudah dengan dua menggunakan cara. Menurut kamu lebih mudah cara pertama atau kedua nih? yuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan