Cara Cek Virus Corona Apakah Kamu Tertular atau Tidak, Gratis Secara Online

in ,
Cara Cek Resiko Penularan Virus Corona
Cara Cek Resiko Penularan Virus Corona | Alodokter

Saat ini sudah ada cara cek virus Corona apakah kamu tertular atau tidak, gratis secara online. Nah seperti yang terjadi saat ini penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Bayangkan saja dalam waktu seminggu sudah ada yang suspect corona di Indonesai mencapai lebih 100 orang.

Maka seharusnya kita semua sadar dan tidak menyepelekan dengan si virus corona satu ini. Kita masih dapat mencegah mulai dari yang paling dasar hingga melakukan pengecekan sejak dini.

Awal mulanya virus corona menyebar di Indonesia diketahui ada 2 (dua) orang dari Depok yang dinyatakan positif. Setelah beberapa hari kemudian wabah COVID-19 tersebut langsung menyebar ke seluruh DKI Jakarta dan kini sudah menyebar ke berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Disamping itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah menyebutkan beberapa data terkait pasien yang positif terinfeksi virus corona. Bahkan ia juga mengatakan jika beberapa daerah memiliki korban yang paling banyak.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Aplikasi Peduli-Lindungi Untuk Melacak Covid-19

Sudah banyak sekali orang yang kena dampak dari virus corona ini. Jadi bagi kamu yang ingin mencoba cek virus corona apakah kamu tertular atau tidak. Kamu bisa menggunakan langka-langkah di bawah ini.

Cara Cek Virus Corona Apakah Tertular atau Tidak

Jika biasanya saat ingin cek gejala dari virus corona ini harus datang ke rumah sakit atau klinik terdekat. Maka sekarang kamu bisa cek virus corona gratis secara online. Cara Self Assessment Corona ini tentu tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Melalui Alodokter serta Kementrian Kesehatan telah menyediakan layanan khusus untuk cek apakah tertular virus corona atau tidak dengan mengikuti beberapa langkah yang mudah.

Cara Cek Virus Corona Apakah Resiko Tertular, Gratis Secara Online

Time needed: 3 minutes.

Cara mengetahui resiko atau cara cek virus corona apakah kamu tertular atau tidak di bawah ini cukup mudah. Kamu bisa melakukannya di smartphone atau PC/laptop yang sudah terkoneksi jaringan internet. Bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Donasi $ 5.000 Untuk Rumah Sakit yang Menangani Covid-19!
  1. Buka laman untuk cek virus corona

    Pertama buka dulu aplikasi browser atau perambah di PC/laptop atau di smartphone kamu. Kemudian ketikkan alamat seperti berikut: https://www.alodokter.com/cek-risiko-infeksi-virus-corona-atau-covid-19. Setelah terlihat laman alodokter, klik pada tombol Cek Resiko Corona Di Sini!
    Cara Cek Virus Corona

  2. Mulai mengetahui resiko tertular virus corona

    Cara untuk memulai cek virus corona dengan klik pada tombol ‘Mulai‘.
    Cara Mengetahui Penularan Virus Corona

  3. Beberapa pertanyaan perlu kamu jawab

    Setelah klik pada tombol ‘Mulai’ kamu bakal disuguhkan dengan beberapa pertanyaan terkait gejala apa yang sedang kamu rasakan saat ini. Klik ‘Mulai Tes‘ untuk mengetahui sejumlah pertanyaan terkait gejala virus corona.
    Memulai Cek Resiko Tertular Virus Corona

  4. Pertanyaan terkait Gejala yang dirasakan

    Kamu bakal melihat beberapa pertanyaan seperti batuk, berpergian ke luar negeri, demam, dan lainnya. Jawablah pertanyaan tersebut secara jujur.
    Pertanyaan Gejala Terkait Virus Corona Covid 19

  5. Saran yang perlu kamu lakukan

    Setelah semua pertanyaan tersebut selesai kamu jawab. Maka kamu bakal diberikan saran yang perlu kamu lakukan. Jika aplikasi tersebut menyuruh kamu ke Dokter. Maka segeralah bergegas menuju ke rumah sakit terdekat.
    Saran Bagi Pasien Positif Terinfeksi Virus Corona

JANGAN LEWATKAN •
Begini Ancaman Elon Musk Karena Kesal Aturan Lockdown

Apakah kamu telah mencoba cara mengetahui resiko menular virus corona di atas?

Itulah cara cek virus corona atau mengetahui apakah kamu memiliki resiko menular virus corona atau tidak, gratis secara online. Cara ini cukup membantu kita dalam mengantisipasi penularan COVID-19 secara online.

Cara ini cukup efektif bagi yang tinggal jauh dari perkotaan. Jika kamu merasa tidak enak badan maka segeralah menghubungi dokter terdekat dan jagalah kesehatan saat ingin pergi kemana-mana. Semoga cara cek virus corona atau cara mengetahui kita tertular virus corona atau tidak ini bermanfaat.

Jagalah kesehatan dengan rutin mencuci tangan dan tetap #DiRumahAja. Pastikan kamu tidak menyentuh muka setelah keluar berpergian dari dalam ataupun luar rumah. Jaga kesehatan terus ya, patuhi juga aturan pemerintah.