StartupTeknoTips

Cara Mudah Daftarkan Bitcoin di Indonesia Lengkap

Menambang Bitcoin saat ini kian populer, pasalnya banyak orang berlomba-lomba mencari keuntungan pada uang virtual tersebut. Namun bagi yang ingin mencobanya tentu tidak tahu bagaimana cara mendaftarkannya bukan? Nah kali ini DafundaTekno akan memberikan cara daftar Bitcoin Indonesia.

Supaya bisa memiliki Bitcoin di Indonesia, sebelumnya kamu harus mendaftarkan pada sebuah exchange cryptocurrency. Sampai saat ini sudah ada beragam exchange cryptocurrency yang bisa kamu gunanakan. Cara daftar bitcoin kali ini Dafunda Tekno berikan melalui di Bictoin.Co.Id

Cara Daftar Bitcoin di Bitcoin.Co.Id

Seperti yang Dafunda Tekno katakan diatas, Indonesia sudah banyak jenis exchange cryptocurrency populer seperti Bitcoin.Co.IdLuno, dan Triv. Tetapi Dafunda Tekno menjelaskan cara daftarkan Bitcoin melalui Bitcoin.Co.Id.

Daftar Bitcoin Melalui Bitcoin.Co.Id

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (1)
Sumber: Bastamanography

Bitcoin.Co.Id adalah situs yang dibangun oleh Oscar Darmawan, situs ini dibangun atas nama hukum dan resmi semenjak tahun 2013 yakni PT. Bitcoin Indonesia. Karena lebih kredibelitas hingga sekarang, sehingga membuat exchange cryptocurrency ini bisa dibilang nomor satu. Berikut langkah-langkah cara daftar Bitcoin Indonesia di situs ini.

  • Buka situs untuk daftar Bitcoin “Bitcoin.Co.Idklik Disini.
  • Jika sudah terbuka situs tersebut, masukkan data-data yang diminta seperti alamat email, dan nomor telepon. Jika sudah diisi, klik “Saya bukan robot” kemudian klik “Lanjut pendaftaran“.

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (1)

  • Sekarang buka kontak masuk email yang kamu daftarkan tadi. Coba cek email masuk dari “admin@bitcoin.co.id“. Jika sudah masuk emailnya, klik “Aktivasi akun“.

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (2)

  • Setelah aktivasi akun, nanti kamu akan diminta sign-in. Lakukan “Sign-in” seperti dengan alamat email dan password terdaftar.

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (3)

  • Jika sudah sign-in, kamu akan mendapatkan SMS dari Bitcoin.Co.Id. SMS tersebut berisi “PIN“, kemudian masukan pada kolom pin yang tersedia, lalu akhiri dengan “Submit“.

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (4)

  • Nah selanjutnya kamu akan dimintai beberapa data pribadi, isikan seperti nama (wajib menggunakan nama asli), serta nomor KTP dan tempat tanggal lahir sesuai dengan permintaan. Jangan lupa “Upload KTP” (pada kolom file KTP).

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (2)

  • Foto kan diri kamu seperti gambar dibawah ini. Buatlah format sama dengan gambar tersebut, hanya saja bedakan nama menggunakan nama kamu. Jika sudah upload foto diri tersebut. Sekarang akhiri dengan klik “Kirim data“.

Cara Daftar Bitcoin Indonesia (3)

Terakhir, tunggu verifikasi paling lama 1 x 24 jam. Untuk mengetahui bagaimana proses jual belinya kamu dapat membaca artikel Cara jual beli Bitcoin Indonesia.

Itulah cara daftarkan Bitcoin di Bitcoin.Co.Id Indonesia. Jika kamu berhasil mendaftarkannya, jangan lupa bagikan pengalaman kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment