Cara Download Aplikasi Peduli-Lindungi Untuk Melacak Covid-19

in ,
Cara Download Aplikasi Pedulilindungi Di Android
Cara Download Aplikasi Pedulilindungi Di Android | youtube.com

Setelah beberapa hari diumumkan, aplikasi PeduliLindungi untuk melacak penyebaran Covid-19 saat ini sudah bisa didownload. Bagi yang ingin download aplikasi PeduliLindungi untuk melacak penyebaran wabah virus corona, klik link di bawah ini.

Apa itu aplikasi PeduliLindungi?

PeduliLindungi ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia.

Cara Download Aplikasi PeduliLindungi

Download Aplikasi Pedulilindungi
Download Aplikasi Pedulilindungi | Pedulilindungi

Cara Kerja dari aplikasi ini yaitu dengan mengandalkan masyarakat untuk saling berbagi data lokasi disaat berpergian. Supaya penelusuran kontak bagi penderita Covid-19 mudah dilakukan.

Seperti keterangan dari situs aplikasi tersebut, aplikasi PeduliLindungi ini bakal mengumpulkan data yang diperlukan dari ponsel pengguna. Dimana pengguna harus mengaktifkan koneksi Bluetooth.

Nah disaat ada ponsel lain yang aktif Bluetooth, maka juga bakal terdaftar dalam PeduliLindungi. Di sana bakal ada pertukaran informasi yang telah direkam masing-masing perangkat.

JANGAN LEWATKAN •
5 Aplikasi Ini Dulu Disanjung-Sanjung, Kini Diabaikan! Apa Kamu Masih Pakai?

Setelah itu PeduliLindungi ini bakal mengindentifikasi setiap orang yang berada dalam jarak dekat dengan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Dengan adanya aplikasi ini tentu bakal sangat membatu orang tersebut untuk melihat riwayat perjalanan dan dengan siapa saja ia pernah melakukan kontak.” Begitu lebih kurang keterangan dari situs PeduliLindungi.

Dihubungi hanya orang yang beresiko tertular

Aplikasi PeduliLindungi ini masih dalam bentuk Apk, sekarang sudah tersedia juga di aplikasi Android Google Play Store.

Pertama kali memasang aplikasi PeduliLindungi ini, kamu bakal diminta nama lengkap, nomor ponsel pengguna. Lalu aplikasi bakal meminta akses ke lokasi (GPS) dan Bluetooth perangkat.

Aplikasi PeduliLindungi ini sudah menjamin kerahasiaan data pribadi yang telah disimpan dalam format terenkripsi dan tidak bakal dibagikan kepada orang lain.

“Data kamu bakal diakses ketika kamu dalam resiko tertular Covid-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan” begitu keterangan dari situs tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
200 Game Tercipta Di Ajang “Ayo Bikin Game di Rumah Aja”

Lalu belum diketahui soal kapan aplikasi PeduliLindungi ini juga bakal tersedia untuk perangkat iOS seperti di iPhone dan iPad.