Cara Mudah Mengatasi Gagal Download di Google Drive

0
343
cara mengatasi gagal download di google drive

Kamu mungkin salah seorang yang suka dengan namanya download bukan? selain download film bioskop, download game, dan file – file lainnya, mungkin pekerjaan satu ini sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang.

Baru-baru ini banyak kendala soal status link download baik itu speed lambat, link mati, dan download limit. Kamu tentu tahu apa itu Google Drive, ya google drive adalah salah satu layanan file hoster yang menyediakan fasilitas download super cepat. Namun dibalik keunggulan dari kecepatan nya tentu terdapat kekurangan. Yeah, kamu pasti pernah menemukan link download di google drive terkena limit bukan ?

Salah satu penyebab link download limit adalah karena ramainya orang yang mengunjungi link tersebut. Namun kamu tentu bisa mengatasi hal tersebut, selain menggunakan cara mengatasi limit download yang pernah Dafunda Tekno jelaskan sebelumnya. Kamu juga menggunakan cara yang akan Dafunda Tekno berikan kali ini.

REKOMENDASI KAMI
Google Rilis Nama Resmi Android O Berbarengan Dengan Gerhana Matahari

Cara mengatasi limit saat download kali ini melalui platform sedot.CLUB sebagai google drive sharer. Sedot .club disini berguna untuk mengatasi limit saat download. Bagaimana cara kerjanya?

Cara Mengatasi Limit Download di Google Drive

Disaat kamu membuka link download, seharusnya akan muncul sebuah pop up. Kebanyakan yang terjadi adalah pop up tersebut sudah diblokir oleh Google Chrome. Sehingga disaat kamu ingin download maka tidak bisa melakukan autentifikasi. Jadi caranya:

  • Cek pop up di browser Google Chrome kamu yang ada dibagian pojok atas browser klik pada ikon tersebut seperti gambar dibawah ini.

Cara download melalui google drive

  • Pilih atau centang pada pilihan “Always allow pop-ups from http://sedot.club”. Kamu nantinya akan dimintai login menggunakan akun Google, dan lakukan login menggunakan akun Google kamu.

Cara download melalui google drive

  • Dengan login maka tools Sedot.club akan melakukan copy file ke akun drive masing-masing yang ingin download. Jadi bagi yang ingin download di link Google Drive, maka wajib untuk melakukan login.
REKOMENDASI KAMI
Pengguna Browser "Google Chrome" Sudah Mencapai 1 Milliar

Cara download melalui google drive

Cara Atasi Jika Masih Error dengan Cara di atas

Timbul permasalahan lagi! Ada sebagian dari kamu mungkin mendapati error seperti ini “Filesize exceed! Please remove some data in your google drive account!“. setiap akun Google Drive masing-masing sudah ada batasan size nya. Setiap akun diberikan limit sebesar 15 GB dari Google. Jadi jangan lupa menghapus setiap folder “Drove” dari google drive setelah kamu selesai melakukan donwload file.Cara download melalui google drive

Nah pertanyaan sekarang, bagaimana jika file yang ingin didownload melebihi batas limit? Contohnya ada sebuah game berukuran 30 GB, sedangkan limit cuma 15 GB. Tentu kamu tidak bisa melakukan download file yang berukuran lebih dari 15 GB.

Solusinya, kamu bisa menggunakan link-link yang sudah dibagi size nya dan membeli atau upgrade ukuran google drive yang ukuran besar yang berkisar 10 ribu – 20 ribu rupiah saja.Cara download melalui google drive

REKOMENDASI KAMI
Ayo Kita #JajanOnline Sepuasnya di Google Play Store, Banyak Hadiah Menarik Loh!

Nah, sangat mudah bukan? silahkan dicoba cara diatas jika kamu pernah mengalami limit saat download atau error saat download di google drive. Jika kamu punya cara lain, jangan lupa bagikan dikolom komentar ya guys!