Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi

in ,
Cara Membuat 2 Whatsapp Di Hp Samsung Galaxy A50s

Mau install 2 WhatsApp di Hp Samung, tapi masih bingung caranya? Atau kamu belum tahu jika di HP Samsung bisa install 2 WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Kamu cukup mengaktifkan fitur dual messenger untuk menjalankan 2 WhatsApp dengan nomor yang berbeda.

Cara install 2 WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi ini setahu Dafunda Tekno hanya bisa diterapkan di HP Samsung saja. Nah Dafunda Tekno di sini menggunakan HP Samsung Galaxy A50s. Ternyata Dual Messenger di Galaxy A50s ini tidak hanya untuk WhatsApp saja. Tetapi menjalankan dua aplikasi secara bersamaan seperti LINE, Skype dan Facebook juga bisa dengan akun berbeda.

Fitur dual messenger di HP Samsung ini sangat membantu kamu yang ingin menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus di satu HP saja. Namun yang perlu kamu ingat jika cara ini hanya berlaku untuk smartphone Samsung keluaran terbaru.

Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung

Time needed: 2 minutes.

Setahu Dafunda Tekno di HP Samsung Galaxy J7 Pro juga bisa menggunakan cara ini. Namun tidak salahhnya kamu bisa mencoba cara di bawah ini untuk memastikan apakah cara ini bekerja di smartphone yang kamu gunakan saat ini.

  1. Buka menu Pengaturan HP Samsung

    Masuk ke menu Pengaturan di HP Samsung Galaxy A50s kamu lalu pilih fitur lanjutan seperti gambar di bawah ini Cara Install 2 Whatsapp Di Hp Samsung Galaxy A50s

  2. Aktifkan Fitur Dual Messenger

    Lalu pilih Dual Messenger Cara Install 2 Whatsapp Di Hp Samsung (2)

  3. Install WhatsApp kedua di HP Samsung

    Lalu pilih WhatsApp untuk menginstall WhatsApp kedua, pilih Instal.
    Cara Install 2 Whatsapp Di Hp Samsung (3) Horz

  4. Daftar Akun WhatsApp kedua

    Jika aplikasi WhatsApp kedua sudah aktif, langkah selanjutnya adalah mendaftar WhatsApp dengan nomor terbaru hingga selesai.
    Cara Install 2 Whatsapp Di Hp Samsung A50s

Apabila kamu menggunakan HP Samsung Galaxy A50s, dan ingin menggunakan WhatsApp dua di satu HP sekaligus dengan nomor yang berbeda. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Hubungan Aplikasi WhatsApp Pertama dengan Kedua

Nah ada salah satu pengunjung setia Dafunda Tekno bertanya seperti ini:

Jika WhatsApp kedua dihapus, apakah WhatsApp pertama juga bakal ikut terhapus? Jawabannya tentu tidak, namun jika aplikasi WhatsApp pertama dihapus maka secara otomatis WhatsApp kedua bakal terhapus juga.

Setelah beberapa hari Dafunda Tekno menggunakan WhatsApp kedua di HP Samsung Galaxy A50s ini. Ternyata lokasi penyimpanan seperti gambar, foto dan video keduanya dengan lokasi penyimpanan yang sama di akun WhatsApp pertama.

Begitulah cara install 2 WhatsApp di HP Samsung Galaxy A50s tanpa aplikasi tambahan. Gimana, mudah sekali bukan? Jika kamu mengalami kesulitan saat melakukan tutorial di atas, tanyakan aja langsung melalui kolom komentar di bawah ini.