DafundaTekno kali ini akan membagikan tutorial cara compress photo atau istilahnya mengecilkan ukuran foto tanpa menggunakan software. Tutorial ini sangat cocok bagi Kamu yang tidak ingin membebani komputer Kamu dengan software tambahan. Masih banyak diantara kita tidak tahu bagaimana cara mengecilkan ukuran atau size dari gambar, tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut.

Nah ini adalah solusi bagi Kamu yang malas menggunakan software tambahan seperti Corel dan Photoshop. Cara compress photo atau mengecilkan gambar kali ini, kita mengandalkan sebuah situs online khusus untuk mengecilkan ukuran gambar. Situs tersebut adalah Optimizilla. Tanpa menggunakan kedua software yang berat diatas, Kamu sudah bisa dengan mudah dan cepat melakukan pengecilan ukuran gambar. Untuk ekstensi gambarnya disitus ini tersedia format JPEG dan PNG, jadi semua gambar sudah bisa Kamu optimasi agar menjadi ringan disini.

JANGAN LEWATKAN
Kejadian Sebenarnya di Balik Foto Cosplay yang Menakjubkan

Cara Compress Photo Online

  • Pertama, Kamu harus menyiapkan sebuah gambar atau banyak yang ingin di kompres. Jika sudah Kamu temukan gambarnya, sekarang Kamu bisa membuka peramban apa saja. Ketikkan http://optimizilla.com/. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

cara-kompres-gambar-tanpa-software

  • Sekarang tinggal klik “UPLOAD FILES” untuk melakukan compress photo yang Kamu inginkan.

cara-kompres-gambar-tanpa-software

  • Cari gambar yang Kamu simpan di folder. Kemudian klik “Open“.

cara-kompres-gambar-tanpa-software

Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai proses kompres gambar selesai. Jika sudah selesai, Kamu tinggal klik “DOWNLOAD” untuk menyimpannya.

cara-kompres-gambar-tanpa-software

Nah disini Kamu sudah bisa melihat hasilnya. Sebelumnya gambar asli berukuran 45,0 KB sekarang menjadi 8,39 KB.

JANGAN LEWATKAN
Kejadian Sebenarnya di Balik Foto Cosplay yang Menakjubkan

cara-kompres-gambar-tanpa-software

Dengan Optimizilla ini, Kamu juga bisa meng-upload gambar dalam jumlah banyak. Batas gambar bisa Kamu upload adalah sebanyak 20 gambar. Jadi Kamu tidak perlu menggunakan software tambahan untuk memperkecil ukuran sebuah gambar. Kerennya, kualitas gambar setelah di kompres tidak berkurang sama sekali dari gambar aslinya.

Bagaimana, sangat mudah bukan ? Jika Kamu ingin bertanya, jangan ragu untuk bertanya. Atau bagi yang ingin berkomentar silahkan melalui kolom komentar dibawah ini.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...