Begini Caranya Melindungi Komputer/PC Dari Malware Menggunakan CCleaner

in ,
cara mengatasi malware di CCleaner-dafunda.com

Seperti pada kasus sebelumnya, CCleaner pernah di hack dan ditanamkan malware berbahaya didalamnya. Dalam kasus tersebut sudah sekitar 2.27 juta pengguna CCleaner sudah menjadi korban.

CCleaner begitu populer di Indonesia, bukan tidak mungkin kamu menjadi salah satu diantaranya. Untuk itu Dafunda Tekno akan memberikan tips untuk melindungi dari serangan malware CCleaner ini.

Cara Mudah Melindungi Komputer/PC dari Malware CCleaner

Yang perlu kamu ketahui versi CCleaner yang di inject oleh malware dan backdoor adalah CCleaner 5.3.3.6162 (32-bit) dan CCleaner Cloud (1.07.3193) di Windows. Setelah Pirifrom mengetahui serangan tersebut, mereka langsung memberikan update sebagai pengganti CCleaner terinfeksi tersebut dengan yang bersih dari serangan malware.

Jadi bagi kamu pengguna CCleaner Cloud, update sudah dirilis secara otomatis. Sehingga kamu sudah aman sekarang.

Nah, sedangkan bagi pengguna CCleaner Standar dimana dominan menggunakan CCleaner versi gratisnya. Kamu harus download update secara manual jika tidak ingin terserang malware. Jadi kamu sudah bisa download CCleaner terbaru dan bebas dari malware sekarang langsung dari situs official Piriform.

Download CCleaner Terbaru (Bebas Malware)

Jika sudah didownload aplikasi CCleaner, sebaiknya jangan di install dulu. Tetapi uninstall dulu CCleaner versi lama kamu, kemudian baru install CCleaner yang baru.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mematikan AntiVirus Windows Defender di Windows 8.1/10

Jangan lupa memastikan CCleaner yang terinstall adalah versi 5.34 atau lebih tinggi. Terakhir adalah tetap selalu up to date dengan berbagai teknologi yang ada. Karena hal-hal seperti ini bisa saja terjadi kedepannya. Bagaimana pendapat kamu guys tentang virus yang ada di CCleaner?