Cara Mudah Memainkan Game Steam di Android

in ,
Cara Main Game Steam Di Android

Steam merupakan salah satu vendor penjualan game yang terus memberikan pengalaman terbaik kepada para penggunanya. Baik itu di sektor marketnya hingga ke aplikasi platform mereka. Salah satu kemudahan di steam saat ini adalah sudah memiliki aplikasi Steam Link dimana kamu bisa menggunakannya sebagai media untuk mengakses platform mereka dengan memiliki perangkat yang sudah didukung pihak Steam. Nah yang Dafunda Tekno bahas kali ini adalah cara memainkan game Steam di Android kamu.

Barang kali ada diantara kita ingin sekali mencoba game steam di Android. Apalagi jika sedang ada promo game gratis dari Steam, jadi cocok banget untuk di coba.

Cara Memainkan Game Steam di Androi Merek Apa Saja

Time needed: 5 minutes.

Steam Link saat ini sudah mendukung perangkat ketiga seperti perangkat HP manapun. Ada banyak fitur yang sudah tersedia di dalamnya mulai dari mengakses market dan kumpulan game yang intuitif hingga berbagai dukungan untuk memainkan game secara mudah dengan menggunakan perangkat Steam dan Steam Link. Nah dari pada penasaran bagaimana sensasi bermain game Steam di Android yuk ikuti beberapa langkah berikut.

Catatan: Pastikan kamu sudah memiliki akun steam, serta memiliki game yang sudah terdaftar dalam akun tersebut.

  1. Download aplikasi Steam Link melalui tautan di bawah ini

    Download Steam Link

  2. Jika sudah download aplikasinya, sekarang buka dan pilih tombol ‘Get Started

  3. Pilih controller yang akan kamu pakain untuk mendukung Steam Link

    Jika tidak ingin memilih(fokus pada proses pairing akun Steam) maka klik opsi Skip yang berada di bagian bawah laman aplikasi

  4. Setelah memilih controller, Steam link akan mencari perangkat komputer (Steam PC) yang terhubung dengan pengguna Steam.

    Tunggu beberapa saat hingga proses selesai mencari perangkat komputer yang diinginkan.

    Catatan: Saat proses pencarian Steam PC, kamu harus memastikan bahwa Steam PC dan Steam Link pada perangkat Android berada di jaringan sama.

  5. Jika sudah ditemukan perangkat komputer yang bisa dihubunkan ke Steam Link, maka pilih perangkat komputer yang ingin di tuju melalui pilihan yang sudah tersedia

  6. Jika sudah masuk ke komputer yang di tuju, sekarang masukkan kode PIN yang sudah muncul di perangkat terkait.

  7. Setelah memasukkan PIN, maka akan ada proses pengetesan koneksi pada perangkat.

    Tunggu beberapa saat hingga selesai, nanti selanjutnya akan di arahkan ke laman selanjutnya

  8. Jika koneksi sudah berhasil tersambung, Steam Link sudah siap digunakan.

    Mulai masuk ke dalam game Steam melalui opsi Start Playing. Nanti kamu akan dialihkan ke halaman pembelian serta daftar game yang tersedia untuk bisa dimainkan dalam akun tersebut.


Demikianlah cara mudah memainkan game Steam di Android merek apa saja. Mulai sekarang untuk memainkan game steam tidak harus di laptop atau PC lagi, karena di HP Android kamu sudah bisa memainkan juga.

Bagikan jika kamu suka