Jangan Biarkan Earphone Jadi Sarang Bakteri, Begini Cara Membersihkan yang Tepat

in ,
Cara Membersikan Earphone

Earphone adalah sebuah alat yang sering kita gunakan sehari-hari bersama gadget. Namun kamu tahu tidak jika alat ini terdapat banyak bakteri. Ada sebuah studi yang dilakukan oleh Senior Living, mereka menemukan jika bakteri di earphone 2.708 kali lebih banyak dari pada alat masak.

Nah apakah kamu salah satu orang yang sering menggunakan earphone? mulai sekarang kamu harus rajin untuk membersihkannya. Supaya terhindar dari resiko infeksi telinga. Lalu bagaimana cara membersihkan earphone yang tepat?

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Cnet, sebenarnya merawat earphone supaya tetap bersih tidaklah sulit. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengelapnya dengan menggunakan cairan alkohol wipe yang sudah banyak ditemukan. Pastikan tetap hati-hati supaya tidak masuk ke lubang-lubang kecil earphone.

Apabila kamu melihat ada kotoran telinga yang tersumbat di lubang earphone, maka gunakan tusuk gigi yang telah dioleskan alkohol wipe untuk membersihkannya.

Lalu pastikan kembali earbud nya benar-benar dalam keadaan kering sebelum kamu menggunakannya kembali. Karena alkohol adalah cairan yang cepat kering, jadi kamu tidak perlu terlalu lama untuk menunggunya kering.

Itulah cara membersihkan earphone yang paling sederhana dan mudah. Semoga dengan rajin membersihkan kamu tentunya akan terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan.

Ayo mulai berdiksusi