Cara Membuat Akun VPN Gratis di PC/Laptop

in , ,
Cara Membuat Akun Vpn

Suatu saat mungkin kamu membutuh untuk mengakses situs yang terblokir, internet positif, atau ingin mengakses ke luar negeri. Untuk melakukan hal tersebut, pastinya kamu membutuhkan VPN (Virtual Private Network). Sehingga kamu bisa berseluncur di internet tanpa dikenali. Dafunda Tekno memiliki 4 cara menggunakan VPN di PC/Laptop yang bisa kamu gunakan nanti.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara kerja vpn, maka pengertian singkatnya adalah sebuah lokasi atau IP Address kamu yang disamarkan dengan koneksi server yang tersedia di dalam perangkat VPN. Disamping itu ada beberapa aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan untuk menentukan kecepatan koneksi dan memilih lokasi tersebut.

Cara Menggunakan VPN di PC/Laptop Gratis

Sebelum menggunakan VPN di PC, kamu disini harus membutuhkan sebuah akun vpn. Nah jika kamu belum tahu bagaimana cara membuat akun vpn premium dan gratis, Dafunda Tekno akan memberikan terlebih dahulu cara buat akun vpn di bawah ini.

Cara Membuat Akun VPN PPTP dan OpenVPN

Time needed: 5 minutes.

Membuat akun sebenarnya sangatlah mudah bagi kamu yang sama sekali belum pernah membuat akun. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka situs Tcpvpn.com

    link atau tautannya bisa kamu klik DISINI

  2. Menentukan server yang ingin kamu gunakan

    Disini tersedia beberapa server vpn yang bisa kamu gunakan seperti server Eropa, Amerika, Asia, dan Afrika.

  3. Kamu bebas memilih negaranya

    Dafunda Tekno contohkan disini menggunakan server Singapura

  4. Pilih satu server

    Disini kamu harus memilih salah satu server. Misalkan sseperti memilih SG1. Selanjutnya klik Create Username and Password.

  5. Isi username dan password

    Masukkan username dan password, jika sudah, klik Create Premium account.

  6. Selesai

    Jika kamu berada di langkah ini, berarti kamu sudah berhasil membuat akun PPTP VPN. Simpan akun tersebut untuk proses selanjutnya.


Itulah cara membuat akun VPN PPTP mudah di PC/laptop. Jika kamu ingin membuat akun OPENVPN, maka langkah juga mirip dengan di atas. Hanya saja kamu perlu download cofig yang tersedia dengan menekan tombol Download Premium VPN Config (.ovpn).

Nah untuk tutorial cara menggunakan akun VPN PPTP yang sudah kamu buat tadi, dapat dilihat di (BACA: Cara Menggunakan VPN di PC/Laptop Mudah dan gratis)

Ayo mulai berdiksusi