Cara Mudah Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

in ,
Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel Di Google Playstore
Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel Di Google Playstore | storage.googleapis

Kini sistem pemotongan pulsa sudah menjadi alternatif yang digunakan pada saat pembayaran di Google Play Store. Dengan kemudahan tersebut, kamu dapat membeli game, aplikasi atau item lain di Google Play Store dengan mudah. Lalu banyak yang bertanya ke Dafunda Tekno bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store? Nah jika kamu belum tahu, yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Cara menambahkan pembayaran Telkomsel ke Google Play Store sebenarnya sangat memudahkan penggunanya. Karena dimana kita hanya perlu melakukan pengisian pulsa tanpa perlu kartu kredit yang semua orang belum tentu memilikinya. Atau Google Play Gift Card yang tidak di semua toko menjualnya. Jadi ke depan untuk melakukan pembayaran di Google Play Store, kamu cukup mengisi pulsa ke kartu operator yang kamu gunakan.

Menariknya lagi jika saat ini hampir seluruh operator yang beroperasi di Indonesia termasuk Telkomsel sudah menyediakan layanan seperti ini. Bahkan ada yang yang menyelenggarakan program khusus yang pastinya bakal menguntungkan para penggunanya.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Paket Internet simPATI Bulanan Tahun 2019

Maka dengan begitu, pelanggan Telkomsel kini dapat menambahkan ke metode pembayaran di layanan Google Play Store supaya semakin mudah untuk bertransaksi pembayaran.

Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel ke Google Play Store

Time needed: 2 minutes.

Nah bagi yang masih bingung dengan cara menambahkan pembayaran Telkomsel ke Google Play Store, kamu dapat melihat beberapa langkah berikut di bawah ini. Nanti jika masih bingung juga dengan tutorial di atas, kamu dapat menanyakan langsung melalui kolom komentar di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Play Store

    Pastikan Hp Android kamu dalam keadaan menyala dan buka aplikasi Google Play Store. Setelah itu ketuk pada ikon hamburger (tiga garis) di sebelah kiri paling atas. Lalu pilih Payment methods.
    Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel Ke Google Play Store

  2. Menu Payment methods

    Pada menu ini, pilihlah pada pilihan Use Telkomsel billing. Cara Melakukan Pembayaran Melalui Telkomsel Di Google Play Store

  3. Proses verifikasi

    Langkah selanjutnya bakal muncul konfirmasi dan mengaktifkan dengan menekan di tombol ENABLE. Apabila berhasil maka bakal muncul Telkomsel di halaman Payment methods.
    Cara Melakukan Pembayaran Di Google Play Store Melalui Telkomsel

JANGAN LEWATKAN •
Harga Paket Internet Telkomsel SimPATI Lengkap Edisi Mei 2016

Supaya lancar dalam proses menambahkan pembayaran Telkomsel ke Google Play Store, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Selain mengatur di pengaturan Telkomsel sebagai SIM atau SMS dan telepon untuk melakukan verifikasi. Kamu juga bisa memberikan izin SMS dan telepon untuk Google Play.

Nah untuk mengatur SIM, kamu dapat melihat di bagian menu Settings dari perangkat yang digunakan. Kemudian masuk ke SIM Card yang lokasinya itu bisa beda-beda, tergantung dari sistem operasi yang digunakan. Selanjutnya ubah Call dan Text message di bagian Preferred ke kartu SIM Telkomsel.

Sementara itu untuk mengatur izin Google Play, kamu dapat membuka App Manager (namanya bisa juga berbeda-beda) dari menu Settings. Lalu nanti di laman tersebut kamu dapat mencari Google Play Store. Kemudian pada laman info dari aplikasi Google Store, masuk ke menu Permissions dan aktifkan izin SMS dan Telephone.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Penyebab Google Hapus Aplikasi Benchmark AnTuTu di Play Store

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play Store

Selain menambahkan pembayaran Telkomsel ke Google Play Store, kamu juga dapat menghapus metode pembayaran di Google Play. Cara ini biasanya banyak digunakan saat sebagian orang tidak lagi menggunakan nomor telepon lama atau tidak sengaja nomor hangus dan diblokir.

Cara Menghapus Pembayaran Telkomsel Di Google Play Store
Cara Menghapus Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store | Gadgetren

Untuk menghapus metode pembayaran di Google Play Store. Langkah pertama masuk ke menu Payment methods seperti langkah di atas. lalu ketuk di bagian pilihan More Payment settings.

Secara otomatis nanti bakal diarahkan ke halaman web dan diminta untuk login. Jika sudah melakukan login, selanjutnya ketuk pada tombol Remove di bagian Telkomsel. Lalu lakukan konfirmasi penghapusan, ketuk pada tombol Remove sekali lagi.