Cara Mengaktifkan Fitur App Drawer Baru di MIUI 11

in ,
Cara Mengaktifkan App Drawer Di Miui 11
Cara Mengaktifkan App Drawer Di Miui 11 | youtube.com

MIUI 11 adalah sistem antarmuka terbaru dari Xiaomi yang sudah dijalankan di beberapa smartphone. Padahal MIUI 11 ini berjalan di sistem operasi Android 9 Pie atau Android 10. Itu sih tergantung dari kelas atau spesifikasi hardware dari smartphone Xiaomi sendiri.

Seperti di smartphone Redmi atau Mi yang bisa dibilang lawas bakal diberikan MIUI 11 berbasis Androdi 9 Pie. Sedangkan smartphone terbaru bakal menggunakan MIUI berbasis Android 10.

Walaupun demikian, Xiaomi biasanya bakal menyediakan beberapa fitur di MIUI 11 tetap sama sekalipun OS berbeda. Dan menariknya lagi jika Xiaomi telah menawarkan fitur App Drawer di MIUI 11 Global ROM.

App Drawer adalah halaman menu yang berguna untuk menampilkan kumpulan aplikasi yang sudah terinstall di smartphone. Bedanya dengan MIUI generasi sebelumnya, hanya langsung menghadirkan aplikasi yang terinstall di Home Screen seperti smartphone iPhone.

Cara Mengaktifkan App Drawer di MIUI 11

Sebelum melakukan tutorial cara mengaktifkan App Drawer di MIUI 11, lakukan beberapa langkah di bawah ini terlebih dahulu.

Jika sudah lanjut ke tutorial selanjutnya yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Time needed: 3 minutes.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur App Drawer di MIUI 11 tersebut? Bagi kamu yang belum tahu caranya, langsung saja simak berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke menu Setting di Home Screen

    Caranya tekan Home Screen yang lama sampai terlihat tiga menu dan pilih Settings.
    Cara Mengaktifkan App Drawer Di Miui 11 (1)

  2. Menu Home Screen

    Pada menu ini, pilih menu App Drawer seperti yang tersedia di dalam daftar. Cara Mengaktifkan App Drawer Di Miui 11 (2)

  3. Aktifkan With App Drawer

    Cara mengaktifkan With App Drawer dengan mengulirkan dari sebelah kiri ke kanan di tombol yang tersedia.
    Cara Mengaktifkan App Drawer Di Miui 11 (3)

Lalu cek apakah fitur itu sudah aktif atau belum dengan cara menyapu atau swipe dari bawah ke atas layar di Home Screen.

Jika berhasil, kamu bakal melihat seluruh aplikasi yang terpasang di dalam App Drawer. Artinya ikon aplikasi yang terpasang di Home Screen adalah sebuah shortcut saja dan dapat dihapus tanpa terhapus aplikasi.