Smartphone Kamu Masuk Kedalam Air? Atasi dengan Cara Ini

in ,
Cara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda.com

Smartphone terendam kedalam air tentu hal yang tidak kita inginkan bukan? namun bagaimana jika hal tersebut terjadi pada diri kamu. Komponen smartphone milikmu tentu akan mengalami kerusakan dan fungsinya tentu terganggu, kecuali smartphone yang sudah dibekali fitur tahan air.

Nah, jika hal yang tidak kita inginkan tersebut juga terjadi, kamu tidak usah panik. Kali iini Dafunda Tekno akan memberikan solusi jika smartphone terkena air, atau kecebur kedalam air.

Cara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda (1)

 Cara Mengatasi Smartphone Terkena Air

Jika smartphone kamu menyimpan banyak data penting didalamnya dan terkena air, jangan panik dulu. Karena Dafunda Tekno kali ini akan memberikan cara memperbaiki dan mencegah jika smartphone terkena air.

Simpanlah Smartphone di Butiran Silika Gel

 

Cara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda (4)

Silika gel disini akan menyerap kelembaban. Disaat smartphone terkena air, sebaiknya lepas semu bagian smartphone dan masukkan kedalam tumpukan silika gel. Jika darurat, kamu bisa menjadikan beras sebagai gantinya.

Hindari Menggunakan Hair Drayer

Cara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda (3)

Jangan sesekali menggunakan hair dryer untuk mengerikan smartphone kamu bila terkena air. Karena hair dryer nantinya akan menghasilkan uap panas dan mengakibatkan komponen luar smartphone kamu rusak.

Gunakan Asuransi Khusus SmartphoneCara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda (2)

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Yups, kamu tentu sudah familiar dengan kata tersebut. Sebaiknya daftarkan smartphone kamu di asuransi khusus smartphone TecProtec.

Sudah tahu apa itu TecProtec? TecProtec adalah salah satu asuransi khusus yang menjamin tambahan perlindungan pada gadget. TecProtec akan menjamin perlindungan smartphone kamu jika terkena air, terjatuh, dan hilang. Cara Atasi Smartphone Masuk Air Dafunda (1)

Itulah beberapa solusi jika smartphone kamu terkena air. Jika kamu punya cara lain, jangan lupa tinggalkan dikolom komentar dibawah ini. 😀

One Comment

Leave a Reply

    Ayo mulai berdiksusi