Kali ini #DafundaTekno akan membagikan cara mengembalikan foto yang terhapus di Android secara permanen. Jadi Kamu tidak perlu gundah lagi jika foto yang terhapus itu penting dan harus Kamu dapatkan kembali.

Smartphone yang sudah dilengkapi dengan kamera, pastinya akan banyak tersimpan foto atau video didalamnya. Dan suatu saat Kamu akan membuka kembali file-file tersebut jika ada waktu luang atau bisa dibilang disaat Kamu tidak ada kerjaan. Pastinya saat itulah Kamu akan menghitung berapa banyak foto yang sudah Kamu dapatkan melalui ponsel kesayangan.

Foto dengan jumlah yang banyak dan memenuhi tempat penyimpanan baik itu penyimpanan ekstrenal dan internal tentu akan membuat Kamu kehabisan ruang untuk menyimpan file yang lain. Hal yang akan Kamu lakukan adalah menghapus beberapa foto yang sudah sangat banyak sekali itu bukan ? alhasil, tentu ada foto yang Kamu anggap penting juga ikut terhapus. Nah melalui Cara mengembalikan foto yang terhapus di Android ini Kamu sudah bisa mendapatkan kembali foto yang hilang tersebut dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

JANGAN LEWATKAN
Hati-hati! Android Murah Bisa Mengirim Data Pribadi Pengguna Ke China

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Disaat Kamu tidak sengaja menghapus file ya, berupa foto atau data di Android, mungkin suatu momok yang tidak mengenakkan. Kadang terhapus itu adalah foto mantan tercinta Kamu, padahal sudah baik2 disimpan eh, malah terhapus. Jadi tidak perlu Khawatir, Kamu bisa mengembalikannya lagi kok dengan cara berikut ini.

Menggunakan Wondershare Dr.Fone

cara mengembalikan foto yang terhapus di Androidcara mengembalikan foto yang terhapus di Android

Yeah, pastinya kita harus menggunanakan Wondershare Dr.Fone yang merupakan sebuah program di komputer sebagai pihak ketiga yang bisa kita manfaatkan nantinya. Sehingga cara mengembalikan foto yang terhapus di Android mudah dilakukan tanpa hambatan. Disini Kamu hanya perlu menghubungkan perangkat Android ketika ingin mengembalikan semua foto yang terhapus. Nah untuk langkah-langkahnya Kamu dapat langsung menyimak cara berikut ini.

  • Pastikan Kamu sudah mengintall Wondershare Dr.Fone di komputer/laptop Kamu, lalu hubungkan dengan perangkat Android melalui Kabel USB.
JANGAN LEWATKAN
'Final Fantasy IX' Kini Hadir untuk Smartphone

cara mengembalikan foto yang terhapus di Android

  • Nah, program yang sudah Kamu install tadi akan meminta Kamu mengaktifkan USB Debugging, yang dapat Kamu aktifkan melalui perangkat Android.

cara mengembalikan foto yang terhapus di Android

  • Disaat perangkat Android Kamu sudah terhubung dengan komputer/laptop, maka proses pemulihan akan berlangsung. Jadi jika Kamu ingin mengembalikan foto atau video yang terhapus, pastikan Kamu sudah memilih Galery, lalu klik Next. 

cara mengembalikan foto yang terhapus di Android

  • Disini peran Wondershare Dr.Fone akan memindai keseluruhan di perangkat Android Kamu. Kemudian Kamu akan bisa melihat semua foto yang pernah terhapus. Sekarang pilih foto yang Kamu anggap penting dan ingin mengembalikannya. jika sudah dipilih Klik Recover.

cara mengembalikan foto yang terhapus di Android

Begitulah cara mengembalikan foto yang terhapus di Android yang bisa Kamu lakukan sekarang jika pernah mengalami kejadian seperti yang sudah #DafundaTekno jelaskan diatas. Jika ada cara laen yang terlewatkan, jangan lupa dibagikan melalui kolom komentar dibawah ya 😀

JANGAN LEWATKAN
Hasil Riset Menunjukkan Fakta Bahwa Android Lebih Stabil dari iOS
BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...