Cara Mengetahui Ponsel Terinfeksi Spyware di WhatsApp

in ,
Cara Mengetahui Spyware Di Whatsapp

Sampai saat ini belum cara jitu untuk mengetahui ponsel terinfeksi spyware yang sudah menyusup lewat WhatsApp. Namun setidaknya kamu bisa mencoba cara berikut ini.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya aplikasi WhatsApp terdapat program mata-mata yang bisa menyusup ke perangkat Android dan iPhone hanya lewat telepon WhatsApp atau WhatsApp Call.

Bahkan spyware ini bisa menyusup pada panggilan WhatsApp yang tidak dijawab sekalipun. Parahnya lagi telepon yang tidak terjawab tersebut bisa hilang di log panggilan WhatsApp, sehingga pengguna tidak menyadari ada yang menelpon.

Hal tersebut membuat untuk melakukan proses masuk ke spyware di WhatsApp ini sulit dikenali. Seperti laporan Business Insider, belum ada cara yang pasti untuk mengetahui sebuah perangkat sudah tersusupi spyware di WhatsApp.

Cara Mengetahui Ponsel Terinfeksi Spyware

Namun ada beberapa indikasi tertentu yang bisa diketahui terkait dari dampak atau manipulasi pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Pertama kamu bisa mencoba untuk melihat beberapa perubahan di perangkat kamu

Kedua, perhatikan penggunaan baterai yang terlihat berbeda dari sebelumnya. Jika tiba-tiba perangkat kamu panas, bisa jadi mereka sedang melakukan proses pengiriman dan penerimaan data besar.

Sebuah program mata-mata yang ingin menginfeksi sebuah ponsel akan melakukan pengiriman data dan menerimanya. Dengan begitu disarankan pengguna tidak salah dalam mengecek penggunaan data dan baterai ponsel secara berkala.