Simpel Banget, Ini Cara Menghilangkan Background (Latar Belakang) Foto Tanpa Aplikasi dengan Mudah!

in ,
Cara Menghilangkan Background (Latar Belakang) Foto Tanpa Aplikasi Dengan Mudah! Dafunda Tekno

Dafunda Tekno – Ketika sedang sedang ingin menggunakan sebuah tanpa latar belakang atau Background dan hanya butuh waktu singkat, kira-kira kalian menggunakan apa untuk bisa menghilangkan sebuah Background atau latar belakangnya? Software di Komputer, atau bantuan Aplikasi di Ponsel? mungkin agak butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasilnya ya kan.

Saya punya sebuah Tips atau Tutorial simpel untuk membantu kamu yang ingin mendapatkan hasil foto tanpa Background dengan mudah.

Kalau kamu berfoto dengan objek latar belakang yang tidak satu warna, tentunya akan membutuhkan waktu yang agak lama ketika melakukan Rendering menggunakan sebuah Software atau Aplikasi editing foto ya kan.

Tapi dengan cara ini, kamu bahkan bisa mendapatkan foto tanpa latar belakang berformat PNG meski foto aslinya berlatar belakang objek tidak satu warna! menarik bukan? ikuti caranya berikut.

JANGAN LEWATKAN •
Jual Mobil Mulus 20 Juta, Ternyata Hasilnya Zonk!

Cara Menghilangkan Latar Belakang Foto dengan Mudah!

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara menghilangkan latar belakang foto ini sebenarnya cukup mudah. Apalagi sekarang sudah bisa dilakukan tanpa aplikasi. Nah bagi penasaran bagaimana caranya, kamu bisa simak berikut caranya.

  1. Pergi ke Situs Removie.bg

    Jangan salah, Domain yang dimaksud tempat untuk melakukan Rendering foto hanya di www.remove.bg dan jangan salah domain. Setelah Load selesai, kamu bisa memulai langkah pertama dengan tampilan seperti ini:

    Klik Box Select a photo untuk melakukan Edit menggunakan foto yang ada di perangkat kamu, dan pilih Enter a URL untuk memilih foto kamu yang ada di media online seperti Facebook atau Drive lainnya.

  2. Pilih foto

    Ketika sudah memilih foto mana yang akan digunakan untuk kamu edit, klik Open agar gambar masuk ke dalam Drive situs.

  3. Isi Chapta dengan Benar

    Saat selesai mengunggah foto, kamu akan melihat sesi seperti di foto ini. Nah, ini adalah sesi dimana situs tersebut menggunakan sebuah fitur untuk mengetahui apakah aktivitas yang kamu lakukan adalah otomatis dan menggunakan Bot atau tidak.

  4. Download Gambar

    Langkah terakhir adalah mengunduh gambar yang sudah kamu hilangkan latar belakang melalui situs remove.bg dengan cara klik pada tombol Download.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Pamer Pacar Cantik, Pria Ini Malah Unggah Foto yang Bikin Orang Merinding!

Itu aja Background gambarnya bukan sebuah latar belakang yang warnanya sama, tapi hasilnya udah cukup bagus seperti itu! apalagi jika latar belakang dalam foto adalah sebuah Greenscreen? beh mantap pasti. Untuk kamu yang penasaran, langsung coba aja deh! Rekomended.