Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series

in ,
Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby

Jika kamu pengguna Samsung Galaxy S10 Serie, tentu sudah tahu apa kegunaan tombol Bixby? Selain adanya tombol Power dan Volume pada Samsung Galaxy S10 Series, ternyata sudah terdapat tombol khusus berfungsi untuk memanggil asisten buatan Samsung, yang disebut sebagai Bixby. Tombol Bixby itu sendiri baru pertama kali dihadirkan Samsung pada seri S8 da terus berlanjut disematkan pada flagship, seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 Series, Galaxy Note 9 dan pada HP terbaru Samsung di Galaxy S10. Nah Dafunda Tekno kali ini akan memberi tahu kamu cara mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series.

Karena tombol Bixby ini masih terbilang baru, maka masih banyak pengguna yang belum menggunakan tombol ini. Pada update baru-baru ini Samsung ternyata sudah menyematkan fitur untuk mengubah fungsi tombol Bixby selain untuk memanggil asisten.

Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series

Time needed: 3 minutes.

Sebelum kamu mengubah fungsi tombol Bixby di Galaxy S10 Series, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi Bixby di Samsung Galaxy Store.

  1. Cara Update Aplikasi Bixby

    Klik menu di bagian pojok kanan atas, lalu pilih My page. Kemudian pilih Update dan Update All lalu tunggu hingga aplikasi berhasil diperbarui.

  2. Jika sudah, masuk ke menu Setting – Advanced features – Bixby Key

    Di menu ini fungsi tombol Bixby bisa kamu ubah seperti menjadi satu kali atau dua kali tekan. Contoh single tap untuk mengakses aplikasi tertentu dan double tap untuk Bixby. Begitu juga sebaliknya.


Itulah cara mudah mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series. Cara ini juga bisa kamu pakai untuk HP Samsung lainnya seperti Galaxy S9, S9+, S8, S8+ Note 9 dan Note 8.

Tinggalkan Balasan