Cara Mengubah Jaringan Menjadi 4G Only di HP Vivo

in ,
Cara Mengubah Jaringan Hp Vivo Ke 4g Only

Saat ini jaringan 4G LTE sudah banyak diterapkan di berbagai daerah Indonesia, supaya semua pengguna dapat merasakan internet cepat. Bahkan sebagian operator di Indonesia sudah menyediakan paket 4G murah dibandingkan dengan 3G. Namun ada masanya kamu ingin hanya menggunakan jaringan 4G saja.

Nah bagi pengguna smartphone merek Vivo dan ingin tau cara mengubah menjadi jaringan di 4G LTE saja, Dafunda Tekno kali ini bakal kasih tau caranya.

Bagi kamu yang belum tahu cara Mengubah 4G Only di HP Vivo, yuk langsung aja simak berikut tutorialnya.

Cara Mengubah 4G LTE di HP Vivo

  • Pertama buka aplikasi Phone atau telepon di HP Vivo kamu
  • Lalu ketikan di tombol dial 8#*#4838#*#* dan tekan tombol Call untuk mengaktifkan kode tersebut.
  • Nanti kamu akan melihat menu Menguji.
  • Pada halaman tersebut, pilih menu Informasi telepon.
  • Kemudian scroll ke bawah dan temukan Setel jenis jaringan yang disukai.
  • Selesai, kamu langsung memiliki jaringan LTE only
  • Smartphone Vivo kamu akan mengunci di jaringan LTE atau 4G saja.

Artinya smartphone Vivo kamu hanya akan menggunakan jaringan 4G atau LTE dimana saja kamu berada. Namun menggunakan jaringan 4G only ini ada beberapa kelemahan.

Pertama, kamu tidak dapat mendapatkan telepon atau SMS yang menggunakan jaringan 2G/3G sama sekali. Perlu diketahui, jika jaringan 4G yang hadir di Indonesia masih berupa transfer data bukan SMS dan telepon.

Karena itulah kebanyakan dari vendor smartphone membuat pengaturan jaringan di smartphone nya menjadi 4G/3G/2G. Dimana secara bawaannya dapat berpindah-pindah disaat pengguna ingin menggunakan telepon dan SMS dari pengguna Hp yang masih menggunakan jaringan 2G/3G.

Kedua adalah smartphone Vivo yang hanya menggunakan 4G Only ini secara otomatis tidak dapat mengubah ke jaringan 3G di daerah yang belum mendukung jaringan 4G atau lemah 4G. Sehingga pengguna tidak dapat menggunakan koneksi internet sama sekali.

Ayo mulai berdiksusi