Disaat Cortana aktif pada Windows 10 PC, pada dasarnya atau secara default akan muncul kata-kata seperti “Ask me anything” dibagian search box. Nah bagi Kamu yang ingin mengubah kata-kata tersebut, bukan suatu hal yang mustahil. Melalui artikel ini DafundaTekno akan memberikan cara mengubah tulisan di search box Cortana di Windows 10 dengan mudah.

Namun yang perlu diingat, cara ini hanya bisa bekerja bagi pengguna Redstone 2 Build 14946 keatas. Tetapi kemungkinan tweak ini tidak selamanya bisa bekerja pada build selanjutnya selama Microsoft tidak menutup tweak ini. Namun sebelum semua itu terjadi, tidak salahnya Kamu mencoba untuk menggantikan dengan kata-kata sendiri pada seacrh box Cortana bukan?

Cara Mengubah Tulisan Pada Search Box Cortana Windows 10

  • Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah membuka Regedit, lalu navigasikan ke:
JANGAN LEWATKAN •
Game Mode Windows 10 Tak Hanya untuk Windows Store

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting

  • Pada panel sebelah kanan, pastikan nilai value nya adalah 0 tepat pada Key Current dan RotateFlight.

cara-mengubah-tulisan-di-seacrh-box-cortana

  • Sekarang Lanjut navigasi ke:

pathHKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting\0\SearchBoxText

  • Nah disini, jika Kamu tidak menemukan folder SearchBoxText, Kamu bisa membuat folder baru dengan menggunakan nama tersebut.

cara-mengubah-tulisan-di-seacrh-box-cortana

  • Pada panel sebelah kanan, klik kanan mouse New – String Value. Kemudian berikan nama “Value”. Jika sudah, sekarang klik dua kali kemudian mengenai istilah kata-kata tersebut akan muncul pada search box Cortana.

cara-mengubah-tulisan-di-seacrh-box-cortana

Nah, terakhir tutuplah jendela regedit. Kemdian lakukan restart ulang sistem atau Kamu bisa melakukan restart File Explorer. Jika sudah Kamu bisa melihat perubahan pada search box Cortana yang sudah Kamu rubah.