Cara Menjaga Mata Sehat Saat Menggunakan HP Android

in ,
Cara Menjaga Kesehatan Mata Di Android

Saat ini menatap layar gadget tidak bisa kita pungkiri lagi. Bahkan sebagian orang menatap layar gadget dalam porsi terlalu lama, dan itu bisa bahaya bagi kesehatan mata lho.

Kesehatan mata akan terganggu akibat radiasi atau paparan cahaya dari gadget, salah satunya HP Android yang kita punya. Nah Dafunda Tekno kali ini akan membagikan tips cara menjaga mata dari layar gadget tanpa harus ke dokter.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan HP Android

Dalam menjaga kesehatan mata, kamu harus mengikuti beberapa langkah untuk pencegahan. Salah satu langkah adalah melatih mata dengan gerakan ringan.

Tidak hanya badan saja yang memerlukan latihan atau olahraga, mata kita juga perlu. Caranya gampang kamu tidak perlu pergi ke dokter mata.

Disini kita akan memanfaatkan aplikasi android bernama Eye Exercices. Aplikasi android ini bisa kamu download melalui link dibawah ini.

Download Eye Exercises – Eye Care Plus

Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat jadwal secara rutin untuk menjaga kesehatan mata. Nah mau tau gimana cara menggunakannya? yuk simak tutorialnya berikut.

Time needed: 5 minutes.

Cara menjaga kesehatan mata di HP Android

  1. Buka aplikasi Eye Exercices 

    Setelah membuka aplikasi Eye Exercices, masuk ke menu Profil, dan pilih Training Plans untuk membuat jadwal latihan mata.

  2. Pilih Basic Training

    Langkah selanjutnya pilih Basic Training, untuk mendapatkan info mengenai latihan mata ini. Swipe ke arah kanan untuk melihat info lengkap.

  3. Atur jadwal latihan 

    halaman terakhir, pilih ikon Pengaturan. Setelah itu atur jadwal latihan sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari jadwal latihan, alarm, dan durasi latihan.

  4. Pilih Begin Training 

    Jika sudah, nanti kamu akan menerima pemberitahuan di waktu yang sudah ditentukan. Sekarang buka aplikasi lalu pilih Begin Training, dan ikuti petunjuk yang diberikan.

  5. Kamu bisa juga mengikuti intruksi melalui suara

    Dini akan ada berbagai latihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu kamu juga bisa mengikuti intruksi melalui suara supaya lebih memudahkan dalam latihan. 

  6. Pilih latihan melalui tab Training List

    Kamu bisa memilih latihan lain diluar jadwal dengan membuka tab Training List. Untuk memantau progres latihan di tab Progress.


Itulah cara menjaga kesehatana mata dengan HP Android. Ingat, kamu harus membatasi menatap layar HP. Sempatkan untuk beristirahat juga. Jika sudah timbul gejala penyakit, langsung konsultasi dengan dokter.