Cara Menyembunyikan Foto di HP OPPO Supaya Tidak Ketahuan Orang Lain

in ,
Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo
Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo | thesun.ie

Oppo adalah salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal dengan HP yang memiliki keunggulan di segi fotografi. Bisa dibilang Oppo kini lebih tertarik untuk mengembangkan smartphone yang memiliki kamera belakang dengan hasil yang bagus.

Namun tetap saja kadang kadang kala kita merasa risih ketika hasil jepretan foto di galeri dilihat oleh orang lain tanpa izin.

Untungnya sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir untuk menyembunyikan foto di HP Oppo. Karena Dafunda Tekno kali ini memberikan tutorial cara menyembunyikan foto di HP Oppo supaya tidak dilihat orang lain.

Cara Menyembunyikan Foto di HP Oppo

Time needed: 2 minutes.

Cara Menyembunyikan foto di HP Oppo ini tidak perlu memasang aplikasi pihak ketiga. Bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa lihat berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Aplikasi Photos di HP Oppo kamu

    Jika aplikasi Photos sudah kamu buka, tap di Tab Photos selama beberapa detik hingga muncul kotak Private Safe yang meminta kamu untuk memasukkan password.
    Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo (1)

  2. Cara menyembunyikan foto di HP Oppo

    Setelah password atau pattern telah dibuat, kamu bisa kembali lagi ke aplikasi Photos. Pilihlan beberapa foto yang ingin kamu sembunyikan di HP Oppo. Jika sudah, tap terakhir tap di menu Set as Private di bagian bawah untuk menyembunyikan foto.
    Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo (2)

  3. Foto di HP Oppo telah disembunyikan

    Kamu nanti bakal melihat kalau foto yang kamu pilih tadi tidak lagi terlihat di aplikasi Photos.
    Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo (3)

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Mi 10 Pro Menjadi Raja Smartphone Terkencang Versi AnTutu

Oppo menyediakan fitur menyembunyikan foto di HP ini supaya pengguna merasa aman dengan foto-foto pribadinya yang tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Cara melihat Foto yang tersembunyi di HP Oppo

Nah lalu bagaimana cara melihat foto yang disembunyikan di HP Oppo? bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa simak berikut langkah-langkahnya.

Setelah menghilang dari aplikasi Photos, kamu tentu penasaran foto-foto apa yang telah kamu sembunyikan. Nah untuk meliahtnya kamu harus mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Buka aplikasi Photos di HP Oppo kamu
  • Lalu tekan tab Photos beberapa detik hingga kamu diminta untuk memasukkan password atau pattern.
  • Jika telah diisi dengan benar, maka kamu bakal melihat halaman foto yang tersembunyi.
  • Pada halaman tersebut, kamu bisa memilih foto yang mana ingin dikembalikan ke aplikasi Photos.
  • Setelah dipilih, jangan lupa tap di menu Set as Public yang berada di bagian bawah. Untuk bisa melihat lagi fotonya di aplikasi Photos.
JANGAN LEWATKAN •
Apple Bagikan Tampilan Penerus iPhone XR?

Oppo sudah siapkan fitur ini untuk menjaga privasi foto pribadimu, jadi orang lain tidak mudah mengakses sembarangan. Bisa dibilang cara menyembunyikan foto di HP Oppo ini cukup mudah dilakukan.

Sebenarnya kini di beberapa smartphone lain juga sudah dibekali fitur menyembunyikan foto ini supaya pengguna lebih nyaman terkait privasi. Nah bagi yang menggunakan HP Oppo, apakah kamu sudah memanfaatkan fitur ini? yuk berikan pendapatmu soal fitur ini melalui kolom komentar di bawah ini.